Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliberto Amaral.

sergap.id, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang menargetkan pembagian bantuan sosial beras kesejahtraan (rastra) akan selesai dilakukan sebelum hari raya lebaran.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Feliberto Amaral, mengatakan, pemerintah Kota Kupang telah meluncurkan rastra daerah pada tiga pemerintah kelurahan yakni kelurahan Fatafeto, Airnona, dan Alak.

“Hari ini, Senin (4/6/2018) kita sudah luncurkan, sedangkan besok dan seterusnya sesuai dengan skedul dari Bulog,” kata Feliberto.

Feliberto mengharapkan, agar ketika rastra daerah riba di pemerintah kelurahan, segera dibagikan secepatnya kepada para penerima manfaat.

“Sehingga sebelum lebaran semua rastra sudah dibagikan kepada masyarakat. Bulog targetkan juga begitu. Sebelum lebaran sudah selesai,” kata Feliberto.

Feliberto menambahkan, bersamaan dengan pembagian rastra daerah, pihaknya juga meluncurkan rastra nasional yang terakhir kalinya.

“Karena nanti mekanisme pembagian rastra nasional bukan lagi berupa rastra namun lewat bantuan pangan non tunai,” tambahnya.

Kamtibmas di Kelurahan

Kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah saat ini terjaga dengan baik. Koordinasi antara pemerintah kelurahan dan aparat keamanan juga tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat berjalan sangat baik.

Lurah Tarus, Soleman Lakabela, menjelaskan, ditengah banyaknya informasi yang ada baik di media sosial belakangan ini, pemerintah kelurahan selalu meningkatkan kewaspadaan.

Koordinasi lintas elemen terus dibangun dengan tetap memantau perkembangan situasi yang ada. Syukurlah, lanjut Soleman, berkat komunikasi yang baik antar elemen, situasi kamtibmas masih berjalan aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Tarus.

“Kalau ada warga muka baru saya sampaikan ke RT/RW untuk lakukan pendataan. Kalau mereka hadir hanya untuk berlibur maka harus melapor,” tegasnya.

“Jika tinggal tetap maka harus mengurus surat pindah agar diketahui pemerintah kelurahan. Kita tetap jaga daerah ini terus aman. Pada setiap hajatan baik kematian ataupun pernikahan saya selalu berikan himbauan supaya semua warga ikut menjaga kelurahan ini,” ucap Soleman. (ADV/PK)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.