Pengukuhan 78 Anggota Paskibraka Kabupaten Kupang, Rabu (15/8/18) di Kantor Bupati Kupang.

sergap.id, OELAMASI – Setelah menjalani pendidikan dan latihan selama satu bulan, akhirnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kupang dikukuhkan oleh Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki, Rabu (15/8/18).

Pengukuhan Paskibraka sebanyak 78 orang itu berlangsung di Kantor Bupati Kupang.

Dalam sambutannya, Ayub mengaku bangga terhadap kesiapan anggota Paskibraka menjalani latihan demi suksesnya upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 pada 17 Agustus 2018 nanti.

“Saya bangga terhadap anak-anak ini, karena dapat memperoleh  kesempatan untuk ikut berjuang dengan mengisi pembangunan di negara ini. Ya.. kita dituntut untuk menjadi pejuang Indonesia yang maju dan berani,” ujarnya.

Menurut dia, anggota Paskibra akan menjalankan tugas negara yang dalam pemusatan latihannya, mereka dididik untuk menjadi orang tegap dan  tak gentar melaksanakan tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih.

Didikan dan latihan Paskibra  ini sekaligus membina watak, kemandirian dan profesionalisme, serta memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan dalam bagi setiap anggota Paskibraka.

“Sehingga dapat  mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada Bangsa dan Negara, memupuk rasa tanggung jawab serta kesadaran nasional,” katanya.

@iklan

Dalam acara pengukuhan tersebut hadir pula Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para orang tua dari masing-masing Anggota Paskibraka.  (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.