Adanya lima pasien Covid-19 yang sembuh di RSB Titus Uly Kupang ini diharapkan dapat memotivasi pasien lain yang masih dirawat.

sergap.id, KUPANG – Empat pasien Covid-19 Klaster Sukabumi yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly Kupang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang pada Minggu, 17 Mei 2020.

Namun keempat orang tersebut masih harus menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Saya atas nama pimpinan Polda NTT menyampaikan selamat kepada rekan kita yang telah selesai melaksanakan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang lebih selama dua minggu karena positif Covid-19” ujar Kabid Dokkes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono seperti dilansir tribratanewsntt.com, Minggu (17/5/20).

Kabiddokkes mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para petugas medis yang sudah bekerja all out mendukung perawatan pasien Covid-19 ini, sehingga total yang sembuh dari covid-19 sudah 5 orang.

“Mereka telah dinyatakan sembuh melalui standar WHO dimana melalui tes swap dua kali dan dinyatakan negatif” beber Kombes dr. Sudaryono.

Menurut dia, para siswa Setukpa Polri ini awalnya mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Sukabumi.

Di Sukabumi, para siswa ini telah mengikut Rapid tes dan hasilnya negatif selanjutnya mereka dikembalikan ke Kupang.

Tiba di Kupang para siswa SIP ini dijemput oleh tim Dokkes Polda NTT dan dibawa menuju SPN Polda NTT untuk dikarantina dari tanggal 30 Maret hingga 30 April 2020.

“Para siswa SIP ini saat dikarantina menjalani beberapa tes. Saat ada yang positif Covid-19, maka kita sebagai pendukung operasional kepolisian dalam hal kesehatan, kita menjemput yang bersangkutan dari SPN untuk dirawat di RSB Kupang. Dengan mengikuti terapi yang sesuai dengan petunjuk maka mereka sembuh,” jelas dr. Sudryono.

Dengan adanya lima orang pasien Covid-19 yang sembuh di RSB Titus Uly Kupang ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pasien lain yang masih dirawat.

“Dengan disiplin yang benar, mematuhi pishycal distancing, sosial distancing, teratur minum obat, istirahat, banyak bergerak, bergembira dan tentunya banyak berdoa maka dapat sembuh dari covid 19,” pungkasnya. (tn/tn)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.