Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Domi Mere.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Domi Mere.

sergap.id, KUPANG – Jumlah pasien positif terjangkit virus corona di NTT terus bertambah. Kali ini berasal dari klaster Sukabumi. Yang bersangkutan telah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Kupang.

Demikian penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Domi Mere kepada wartawan di Kupang, Senin (4/5/20) sore, pukul 18.00 wita.

Sebelumnya, NTT memiliki 10 pasien positif corona yang terdiri dari satu orang dinyatakan telah sembuh, 7 sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, dan 2 sedang dirawat di Rumah Sakit Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai barat.

Menurut Domi Mere, penambahan pasien ini berdasarkan hasil tes swab yang dikirim dari Lab test polymerase chain reaction (PCR) di Jakarta.

“Berdasarkan feedback dari lab Jakarta, dari swab yang dikirim, ada penambahan satu pasien dari klaster Sukabumi. Sekarang ini yang bersangkutan sudah di rawat di rumah sakit. Kondisinya dalam keadaan baik,” ujar Domi Mere singkat.

Satu pasien baru tersebut merupakan salah satu dari 13 orang yang datang dari Sukabumi dan 7 orang telah lebih dahulu dinyatakan positif corona.

Pasien baru ini juga adalah salah satu dari 6 orang yang menjalani karantina di SPN Kupang dibawah pantauan Bidokkes Polda NTT.

Saat pertama kali tiba di Kupang, 13 orang itu berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). (cs/cs)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.