sergap.id, KUPANG – Dalam rangka memperingati hari ibu ke 91, sekitar 10 ribu warga Kota Kupang mengikuti jalan sehat yang diakhiri dengan senam tobelo di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT, Sabtu (7/12/19) pagi.

Tampak hadir Julia Laiskodat, istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, duta model NTT, Duta Kreatif NTT, Miss NTT, dan sejumlah pejabat Forkompinda NTT, Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Rute jalan sehat dimulai dari depan Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT mengitari jalan El Tari dan kembali finis di Rujab yang diakhiri dengan senam tobelo bersama.

“Jalan Sehat dan Senam Tobelo ini dalam rangka memperingati hari Ibu ke 91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 nanti. Pesertanya mulai dari kalangan anak-anak sampai orang tua,” ujar Ketua Panitia Jalan Sehat, Tirot Lorenz (47) kepada SERGAP di sela-sela kegiatan jalan sehat di depan alun-alun Rujab Gubernur NTT, Sabtu (7/12/19).

“Target kami, peserta jalan sehat hanya enam ribu saja, tapi yang hadir ini sekitar 10 ribu orang,” kata Tirot.

Dia menjelaskan, selain jalan sehat dan senam tobelo, pihaknya juga memberikan doorprize berupa Kulkas, Magic Com, Dispenser dan puluhan setrika listrik kepada peserta jalan sehat.

Miss NTT Nadia Riwu Kaho (19) bersama Duta Kreatif NTT Moreno Tamal (24), dan Super Model NTT Breadly Angela Lerick (17) mengaku gembira bisa mengikuti acara tersebut.

Di sela-sela kegiatan, ketiganya membagikan bunga hasil daur ulang kepada ibu-ibu peserta jalan sehat sebagai simbol kasih sayang.

“Walau (bunga) terlihat sederhana, tetapi memiliki makna cinta dan kasih sayang kami kepada Ibu,” ucap Moreno Tamal.

Senam Tobelo di alun-alun Rujab Gubernur NTT, Sabtu (7/12/19).

Sambil bagi-bagi bunga, Tamal cs juga memenuhi permintaan foto bersama ibu-ibu dan peserta lainnya. (vitus/vitus)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.