Aktivitas anak-anak SDK St Yoseph 04 Kupang sebelum pandemi Covid-19.
Aktivitas anak-anak SDK St Yoseph 04 Kupang sebelum pandemi Covid-19.

sergap.id, KUPANG – Semester genap tahun ajaran 2020/2021 sudah dimulai sejak Senin 4 Januari 2021. Namun sejumlah sekolah di Kota Kupang masih menunda pelaksanaan sekolah tatap muka. Ini karena jumlah kasus Covid-19 di Kota Kupang masih sangat tinggi.

Sejauh ini total kasus Covid-19 di Kota Kupang telah mencapai angka 1044 dan ada beberapa yang telah meninggal dunia.

Karena itu, salah satu sekolah yang masih menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar dari rumah adalah SDK St. Yoseph Kupang.

“Kita orang tua diberitahu lewat grup WhatsApp bahwa anak-anak tetap belajar dari rumah,” ujar Lukas No, salah satu orang tua siswa SDK St. Yoseph Kupang kepada SERGAP, Senin (4/1/21).

Sekolah lain yang juga masih menggunakan metode Daring atau pembelajaran berbasis internet dan Learning Manajemen System (LMS), seperti Zoom, Google Meet, dan lain sebagainya adalah SMAK Giovanni Kupang dan SMPN 09 Kota Kupang.

“Hanya guru-guru yang masuk sekolah,” ujar Agnes, salah satu guru SMAK Giovanni Kupang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kota Kupang, Dumul Djami, menegaskan, di awal semester genap ini, hanya sejumlah sekolah (SD/SMP) yang telah beraktivitas.

“Belum mulai semua,” ujar Dumul yang dihubungi SERGAP via WhatsApp, Senin (4/1/21).

Informasi yang dihimpun SERGAP, menyebutkan, sekolah-sekolah di Kota Kupang masih menunggu petunjuk teknis dari Dinas PK Kota Kupang, kapan dimulainya pembelajaran tatap muka langsung antara guru dan murid?

“Masih dalam proses,” tegas Dumul. (fcp/fcp)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here