Acara Coffee Morning bersama awak media di aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Senin (5/12/22).
Acara Coffee Morning bersama awak media di aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Senin (5/12/22).

sergap.id, KUPANG – Penjabat Wali Kota Kupang , George Hadjoh, berharap adanya kolaboraiif semua unsur, baik Pemerintah maupun masyarakat agar terjadi sinergitas dalam membangun Kota Kupang yang lebih baik kedepan.

Demikian disampaikan George Hadjoh dalam acara Coffee Morning bersama awak media di aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Senin (5/12/22).

Ia pun berharap semua pihak focus menyukseskan progam bagi kesejahteraan masyarakat.

“Insan pers dalam pemberitaan tidak dibenarkan menciptakan bola liar di ruang public”, tegasnya.

George memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada insan pers yang telah bekerja sama menyukseskan program Pemerintah dalam capaian diantaranya turunnya inflasi, berjalannya program kebersihan kota, ketahanan pangan, sarana dan prasarana, termasuk drainase.

“Sehingga masyarakat bisa memahami dan mau berkolaborasi bahwa betapa pentingnya kebersihan kota dan sehat, ketahanan dan kestabilan harga pangan, serta pelayanan publik yang prima, serta selalu menjaga sarana prasarana”, ucapnya.

Karena itu, George mengaku dirinya siap menerima masukan dan kritikan.

“Agar kami bisa lebih baik lagi di masa depan”, tegasnya.

Ada beberapa masalah yang dibahas dalam acara coffe morning tersebut, diantaranya masalah kebersihan kota yang menitikberatkan pada soal penanganan sampah.

“Artinya ketika kerja sungguh-sungguh, maka hasil akan kelihatan. Saya menyampaikan penghormatan tinggi kepada awak media yang sudah turut mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan”, ujarnya.

Menurut dia, untuk mempercepat capaian kebersihan kota maka dia telah menugaskan ASN di setiap kelurahan agar bisa bersama-sama masyarakat melakukan gerakan kebersihan .

“Memang kelihatan tidak menyenangkan, tetapi jika tidak melakukannya, maka siapa lagi? Pemerintah sebagai motivator juga sebagai regulator harus berada bersama masyarakat sebagai contoh dan panutan untuk membuat perubahan kota menjadi lebih baik”, katanya.

Dia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi masalah kelangkaan minyak tanah di Kota Kupang. (mad/mad)