Mendagri, Tito Karnavian
Mendagri, Tito Karnavian

sergap.id, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengaku, telah menugaskan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, untuk turun tangan menyelesaikan konflik antara Bupati Alor, Amon Djobo, dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

“Mengenai Bupati Alor, saya sudah ke sana. Saya komunikasi dengan Gubernur. Gubernur itu kepanjangan tangan pemerintah pusat. Kita minta untuk komunikasi dengan Bupati Alor,” ujar Tito seperti dikutip SERGAP dari detikcom, Jumat (4/6/2021).

Menurut Tito, jika membutuhkan permohonan maaf dari pemerintah pusat guna menyelesaikan konflik tersebut, maka Gubernur NTT bisa menyampaikan itu kepada Bupati Alor.

“Gubernur mungkin perlu menyampaikan maaf. Karena kita harus bisa menunjukkan kenegarawanan kita. Dan, jika itu sudah diselesaikan gubernur, dan yang bersangkutan bisa memahami, kami kira dari pemerintah pusat tidak perlu turun tangan,” kata mantan Kapolri itu.

Namun jika Gubernur NTT belum bisa mengatasi konflik tersebut, maka Tito menegaskan Kemendagri akan turun tangan.

“Kalau Gubernur belum bisa mengatasi, maka Kemendagri akan turun tangan sesuai dengan SOP dan aturan yang ada,” tegasnya. (pel/pel)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here