Webiner dilaksakan di Aula Balai Distrik Distrik Nimbokrang, Jayapura, Rabu (26/08/2020).
Webiner dilaksakan di Aula Balai Distrik Distrik Nimbokrang, Jayapura, Rabu (26/08/2020).

sergap.id, NIMBOKRANG – Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang tergabung dalam tim KKN Papua Emas menggelar webinar Papua Gemilang Virtual Event bertajuk “Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) sebagai Media Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal”.

Webiner dilaksakan di Aula Balai Distrik Distrik Nimbokrang, Jayapura, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan sebelum, saat, dan setelah acara berlangsung.

Ketua Tim KKN Papua Emas, Yusniar Regita Pramesti, menjelaskan, tujuan webinar bukan hanya sosialisasi ZIS Waf, tapi juga untuk mengedukasi masyarakat Nimbokrang dalam mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Sebelum acara sosialisasi dan webinar dimulai, kami memberitahu masyarakat untuk menggunakan masker dan megecek suhu tubuh,” ujar Yusniar kepada SERGAP via mail, Sabtu (29/8/20).

Selain itu, kata Yusniar, tim KKN Papua Emas juga mengajak masyarakat untuk memcuci tangan sebelum masuk ke Aula Distrik sebagai bentuk edukasi.

Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam tersebut juga mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh masyarakat Nimbokrang, bahkan oleh para pelajar yang datang.

“Seluruh masyarakat sangat antusias dalam mengikuti standar protokol kesehatan selama acara berlangsung. Kami turut senang karena memang sebelumnya sudah pernah mengadakan sosialisasi semacam ini,” imbuhnya.

Selain mendapat pemahaman mengenai sosialisasi potensi zakat, infaq, dan shadaqah (ZIS), Yusniar juga berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan. Karena itu, pada acara-acara kedepan, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (sp/pe)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.