Pengresmian Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Berhasil Lenggeng Kencana Kupang (BLKK), Kamis 22 Agustus 2019.

sergap.id, ADVETORIAL – Kamis (22/8/19) kemarin, Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama Menteri Perdagangan RI Enggaertiasto Lukito meresmikan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Berhasil Lenggeng Kencana Kupang (BLKK).

Acara peresmian dan pembukaan BLKLN ini dihadiri oleh Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, sejumlah pejabat dari Kementerian Perdagangan RI, Owner BLKK , Direktur BLKK Dewi Sri Hartati, dan Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT Sisilia Sona.

BLKLN BLKK adalah balai latihan kerja milik swasta.

Peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTT dan pembukaannya ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Perdagangan RI.

Viktor Laiskodat dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dibukanya BLKLN BLKK.

Viktor berharap kehadiran BLKK bermanfaat bagi peningkatan kualitas calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Provinsi NTT yang akan berangkat kerja ke luar negeri.

“Tugas lembaga ini bukan mencari tenaga kerja, tetapi menciptakan para calon tenaga kerja menjadi agen perubahan yang hebat. Dan, untuk menghasilkan agen perubahan yang berkualitas baik, maka BLK ini harus bekerja secara profesional, menyiapkan alat – alat pelatihan yang modern dan menyiapkan para instruktur di masing – masing bidang kerja dengan baik,” tegas Viktor.

“Kehadiran pemimpin biasanya mempunyai dampak positif, baik ekonomi maupun sosial budaya. Saat ini selain saya sebagai gubernur, turut hadir pula bapak Enggartiasto Lukita sebagai Menteri Perdagangan RI. Oleh karena itu kiranya kehadiran kami di tempat ini, mampu menambah motifasi kerja dari BLK ini untuk menciptakan agen perubahan berkualitas baik, profesional di bidang kerjanya, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,” ujar Viktor.

Viktor berharap akan terjadi peningkatan jumlah calon TKI yang berangkat ke luar negeri melalui jalur resmi dengan kualitas SDM dan ketrampilan yang sesuai kebutuhan tenaga kerja di luar negeri.

Direktur BLKLN BLKK, Dewi Sri Hartati, menjelaskan, perusahaannya memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk mendidik dan meningkatkan ketrampilan calon TKI asal NTT yang akan bekerja ke luar negeri.

“Grup perusahaan BLK LN Berhasil Langgeng Kencana sangat serius dalam pembentukan calon TKI yang berkualitas sehingga mampu bersaing di luar negeri dan memiliki standar kompetensi sesuai kebutuhan luar negeri,” ucapnya.

“Saya bangga karena kegiatan ini dihadiri oleh bapak menteri dan juga bapak gubernur. Sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1995, kami bertekad agar kehadiran kami di NTT ini mampu menciptakan para tenaga kerja yang mahir dalam bidangnya sehingga mampu bersaing dengan tenaga kerja dari daerah lain, ” tambahnya.

Hartati berharap, kehadiran BLKLN BLKK di NTT mendapat dukungan dan sambutan positif dari pemerintah daerah dan masyarakat. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.