Pengresmian Gedung Gereja GPDI Karmel Oesao, Kamis 27 Juni 2018.

sergap.id, OESAO – Harapan dan kerinduan Jemaat GPDI Karmel Oesao memiliki gedung Gereja permanen sebagai tempat bersekutu dan beribadah terwujud sudah.

Hal ini ditandai dengan diresmikannya Gedung Gereja baru berukuran 16×21 meter tersebut oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Kamis, 27 Juni 2019.

Persemian gedung tersebut dirangkaikan dengan ucapan syukur 50 tahun pelayanan Gembala Jemaat Pdt. Febe Kana Riwu Luan melayani Tuhan.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan selamat atas berdirinya gedung baru yang megah itu.

Dirinya menyatakan peresmian gedung Gereja ini merupakan bukti kasih dan penyertaan Tuhan dalam perjalanan iman jemaat.

Dalam Pergumulan yang panjang terbukti bahwa Tuhan selalu menyertai anak-anak-Nya yang senantiasa berharap dan mengandalkan-Nya.

Masneno mengatakan, membangun Gereja berarti membangun kualitas sumber daya manusia yang terbaik, karena didalamnya, jemaat dilatih beriman, dilatih hidup takut akan Tuhan dan menjadi pribadi yang berkualitas.

“Saya hitung pembangunan sudah dilakukan sejak tahun 2003, artinya sudah lebih dari 16 tahun pergumulan jemaat membangun gedung Gereja ini dan Tuhan menolongnya. Saya mengajak semua jemaat untuk mensyukuri berkat Tuhan ini dan meningkatkan iman kita yang semakin baik dari hari kemarin”, ucapnya.

Kepada Pdt Febe Riwu Luan, Masneno mengucapkan terima kasih dan penghargaan tulus atas pengabdian selama 50 tahun melayani Tuhan serta membangun iman dan hidup jemaat.

“Ibu Pendeta Febe telah menjadi teladan dan contoh yang luar biasa bagi kita semua, dimana hingga usia lanjut, dirinya tetap mengabdikan hidup untuk melayani Tuhan. Pendeta Febe adalah surat terbuka untuk patut kita contohi, pengalaman selama 50 tahun tentu tidak mudah, pasti ada suka dan duka, tetapi Ibu Pendeta tetap setia sampai akhir”, ungkap Masneno.

Kepada Pendeta dan Jemaat di GPdi Karmel, orang nomor satu Kabupaten Kupang itu berpesan agar sama-sama mendukung terbentuknya sumber daya manusia Kabupaten Kupang yang berkualitas, memiliki iptek yang baik, karakter, iman dan mental spiritual yang baik juga.

Ketua Majelis Daerah GPDI NTT Abraham Nenobais dalam suara gembalanya, menjelaskan, berdirinya  gedung Gereja ini merupakan jawaban Tuhan.

“Membangun gedung tidak mudah, perlu waktu, tenaga bahkan dana yang banyak, tetapi semua terjawab karena kasih Tuhan Yesus. Hal yang terpenting saat ini lewat gedung baru ini semakin membuat kehidupan iman jemaat disini semakin bertumbuh didalam Kristus,” imbuhnya.

Pengresmian Gedung Gereja GPDI Karmel Oesao, Kamis 27 Juni 2018.

Pendeta Febe Kana Riwu Luan dalam kesaksiannya menyatakan karena kasih Tuhan ia bisa melayani dan mengabdikan hidup bagi Tuhan.

“hidup adalah milik Tuhan dan diabdikan sepenuhnya untuk melayani Tuhan hingga saat ini. Perjalanan tidak mudah tapi karena kasih dan kuasa Tuhan, saya dan jemaat ada hingga sampai saat ini dan merasakan kebaikan Tuhan,” paparnya.

Kepada Bapak Bupati Kupang, Pendeta Febe atas nama jemaat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran dalam peresmian gedung baru tersebut. (adv/hms)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.