Bupati Kupang, Ayub Titu Eki.

sergap.id, KUPANG – Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pilkada Kabupaten Kupang dan pilgub NTT.

Ia berharap, selama masa tenang sampai pencoblosan serta perhitungan suara, masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan berbagai hal yang dapat memperkeruh suasana.

Kepada Wartawan, Titu Eki mengatakan, selaku kepala wilayah dirinya menjamin pelaksanaan pilkada dan pilgub NTT akan berjalan aman dan sukses.

Hal ini berdasarkan pengalaman dua periode pilkada Kabupaten Kupang, semua elemen bersama-sama menjaga ketenangan tetap aman. Ia berharap kondisi ini tetap berlanjut pada kegiatan pilkada dan pilgub NTT 2018.

“Calon pemimpin itu tentu sudah ada karena sudah digariskan oleh Tuhan bahwa ini orang yang akan pimpin. Tinggal sekarang kita jaga daerah ini biar kita pilih calon pemimpin baik untuk Kabupaten Kupang dan NTT berjalan sukses. Jangan kita terpengaruh oleh pancingan dari pihak-pihak yang mau mengganggu keamanan daerah ini,” pintanya.

Sementara itu, KPU Kabupaten Kupang menetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti pilkada Kabupaten Kupang 27 Juni 2018.

Penetapan tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka penyampaian penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan di Oelamasi, Senin (12/2).

Lima pasangan calon tersebut adalah Nelson Matara dan Bernard Bait (paket Tirosa), Hendrik Paut dan Aljeri Monas (paket Harmoni), Korinus Masneno dan Jerry Manafe (paket Komitmen), Selfester Banfatin dan Johannis Ottemoesoe, (paket Terkini) serta Melianus Akulas dan Joao Antonio de Jesus (paket Suka Melayani).

adv

Dalam rapat pleno itu, Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch Louk, mengatakan, proses pilkada kabupaten Kupang telah berjalan yang dimulai dari pendaftaran pasangan calon, verifikasi dan penetapan calon untuk memenuhi syarat dalam pilkada Kabupaten Kupang.

Hans meminta pasangan calon, tim kampanye dan pelaksana kampanye melaksanakan kampanye seusai dengan aturan yang berlaku. (AP/AP)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.