Sketsa gedung DPRD NTT yang baru. (foto: Vincent Mone)

sergap.id, KUPANG –  Angka Kemiskinan di NTT masih tinggi. Sebagian masyarakat hidup di bawah atap alang-alang. Bahkan ada yang nebeng di kandang babi. Namun pemerintah dan DPRD NTT justru bernafsu ingin memiliki kantor mewah.

Alhasil APBD NTT bakal dicubit untuk bangun Kantor DPRD NTT yang baru senilai Rp120 miliar.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi dibawah kendali Frans Lebu Raya dan Benny A. Litelnoni sukses membangun gedung Kantor Gubernur NTT bermotif alat musik Sasando senilai Rp178 miliar.

Rencananya, gedung DPRD yang baru diberi motif Komodo alias binatang purba pemakan segala yang masih hidup di Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Alasan pembangunan gedung baru tersebut adalah usia bangunan yang lama kini telah berusia 40 tahun. Padahal setiap tahun gedung yang terletak di jalan El Tari Kupang itu terus di rehap dan menelan anggaran miliaran rupiah.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial dan menjadi viral, gedung baru DPRD NTT itu berbentuk Komodo.

Sketsa gedung DPRD NTT yang baru. (foto: Gusti Brewon)

Kepala Komodo didesain tampak menonjol pada bagian depan. Sepintas terlihat seperti robot sebagaimana ada dalam film anak-anak Power Rangers.

Dinding luar gedung baru diberi ornamen bermotif tertentu dengan warna keemasan, menyolok sekali. Sementara atap gedung berbentuk menara, menyerupai gedung lama.

Sketsa gedung DPRD NTT yang Baru. (foto: Gusti Brewon)

Dengan desain arsitektur seperti ini, gedung baru DPRD NTT nampak megah dan mentereng, mengalahkan kantor Gubernur NTT yang baru selesai dibangun. Komentar Anda? (El/PK)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.