Se'i Sapi Kupang

sergap.id, JAKARTA – Makanan khas Kupang yang satu ini sedang populer di Jakarta. Se’i Sapi namanya. Daging yang diasapi ini punya cita rasa unik, enak disantap dengan nasi dan sambal.

Selain halal, rasanya juga enak di lidah. Cocok di santap dengan nasi, kuah kaldu dan juga tumis daun singkong. Mau coba? Berikut 5 tempat makan se’i enak di Jakarta.

  1. Se’i Moo

Se’i Moo berada di Kalibata City Square, akan tetapi Anda juga bisa memesan Se’i di kawasan Ciputat Timur. Daging sapi yang diolah dengan cara diasapi ini sangat enak. Tekstur dagingnya lembut, makin enak disantap dengan sambal matah atau pun sambal rawit pedas.

Di tempat ini, daging se’i juga bisa dinikmati dengan mie, juga telur ceplok setengah matang. Tertarik mencoba? Langsung saja mampir ke Kalibata City Square dalam GoFood Festival di Foodcourt. Selain itu, Anda juga bisa memesan secara online untuk langsung diantar ke tempat Anda.

  1. Sei Sapi Namara

Di kawasan Lebak Bulus juga ada sei sapi. Warung ini menjual se’i dengan pilihan yang beragam. Ada se’i sapi hingga se’i ayam. Se’i di sini tidak hanya disajikan dengan nasi putih hangat. Akan tetapi bisa juga dinikmati degan bakmi.

Kalau ke sini wajib coba daging sei sapi yang disajikan dengan tumisan daun singkong dan sambal matah. Jika datang ramai-ramai, langsung saja pilih sei berukuran jumbo. Lokasinya ada di Jalan Lebak Bulus I No. 59, Jakarta Selatan.

  1. Koka Sikka

Sedang berada di Pasar Santa, Anda bisa mencicip se’i daging sapi yang enak. Daging sapi dengan paduan tumis sayuran, kuah kaldu hangat dan nasi terasa sangat nikmat. Kalau suka pedas, Anda bisa menikmati se’i dengan paduan sambal lu’at.

Selain sambal lu’at, Anda juga bisa memadukan daging sapi dengan sambal matah yang nikmat.

  1. Se’ilera Sei Sapi

Berlokasi di Jalan Kesehatan Raya No. 30, Bintaro. Di sini tersedia se’i sapi, ayam dan lidah. Semuanya disajikan dengan rumpu rampe, kuah kaldu dan aneka sambal seperti sambal lu’at, cabe ijo dan sambal matah. Dipadu dengan nasi jeruk rasanya semakin nikmat.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati se’i dengan mojito kemangi dan es teh sereh. Slurp!

  1. Sekotak

Bisa dipesan secara online, Sekotak juga punya sajian sei enak. Nasi putih hangat yang diberi topping daging sei yang lembut gurih makin enak disantap dengan tumis daun singkong. Jangan lupa nikmati bersama dengan sambal lu’at yang super pedas.

Se’i Sapi Kupang

Mau memesan? Langsung saja mampir ke Instagramnya @s.ko.tak. (Sumber: Detik Com)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.