Skor TPS sekolah dihitung berdasarkan rata-rata kemampuan kuantitatif, memahami bacaan dan menulis, penalaran, dan pengetahuan pemahaman umum peserta.
Skor TPS sekolah dihitung berdasarkan rata-rata kemampuan kuantitatif, memahami bacaan dan menulis, penalaran, dan pengetahuan pemahaman umum peserta.

sergap.id, KUPANG – Daftar SMA Terbaik menjadi salah satu perhatian orang tua murid dan siswa saat menghadapi proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), seperti yang sedang berlangsung pekan-pekan ini.

PPDB 2021 diikuti seluruh siswa di semua jenjang pendidikan, termasuk SMA.

Nah buat yang masih bingung memilih sekolah, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah melakukan perengkingan SMA tahun 2021 di seluruh Indonesia.

SMA atau sekolah sederajat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak luput dari pemeringkatan itu, dan SMA peringkat terbaik di NTT adalah SMAS Kristen 2 Kupang dengan nilai TPS UTBK 2021 rata-rata 519,607.

Dikutip dari situs LTMPT, jumlah peserta yang mengikuti tes UTBK 2020 adalah 662.404 orang. Mereka berasal dari 21.302 sekolah.

Rata-rata nilai TPS tertinggi dari peserta adalah 681,885. Sedangkan rata-rata nilai TPS terendah dari peserta adalah 353,725.

Skor TPS sekolah dihitung berdasarkan rata-rata kemampuan kuantitatif, memahami bacaan dan menulis, penalaran, dan pengetahuan pemahaman umum peserta. Nilai kemudian diurutkan mulai tertinggi hingga terendah dalam pemeringkatan SMA terbaik. (pol/pol)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here