Stadion Kobalima, Malaka.

sergap.id, BETUN – Kabupaten Malaka dipercaya sebagai tuan rumah El Tari Memorial Cup (ETMC) tahun 2019. Untuk itu persiapan demi persiapan mulai dilakukan, termasuk membangun tiga buah stadion.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, menjelaskan, selain stadion Kobalima yang dilengkapi dengan Trainning Centre (TC), pemerintah juga akan membangun dua stadion, yakni stadion Betun dan Haitimuk.

“Hal ini untuk mencapai target  Malaka sebagai juara El Tari Cup 2019. Tuan rumah harus juara, jadi tidak ada main-main. Dua tahun kita gunakan untuk persiapan fasilitas dan juga para pemain agar bisa juara,” kata Stefanus kepada wartawan akhir pekan lalu.

Menurut dia, ETMC 2019 akan menjadi ajang promosi guna mempercepat roda perekonomian Malaka.

“Ini moment yang sangat baik, akan kita manfaatkan sebaik-baiknya. Selain para pengusaha, para pedagang kecil dan pengrajin bisa ikut menikmati dampak ekonomi dari penyelenggaraan ETMC,” imbuhnya.

Stefanus menghimbau masyarakat Malaka untuk mendukung penyelenggaraan ETMC 2019. “Semua masyarakat punya peranan dalam kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini. Jaga kondisi yang aman dan tertib agar penyelenggaraan bisa lancar dan sukses,” ucapnya.

Bupati Kabupaten Malaka, dr. Stefanus Bria Seran.

Malaka adalah salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Malaka merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Belu yang disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada tanggal 14 Desember 2012 di gedung DPR RI tentang Rancangan UU Daerah Otonomi Baru (DOB).

Kabupaten Malaka dibagi menjadi 12 kecamatan, yakni Botin Leobele, Io Kufeu, Kobalima, Kobalima Timur, Laen Manen, Malaka Barat, Malaka Tengah, Malaka Timur, Rinhat, Sasita Mean, Weliman, dan Wewiku. (sel/sel)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.