Masyarakat Kecamatan Sasitamean gotong royong memperbaiki jalan rusak.

sergap.id, SASITAMEAN- Sudah Puluhan tahun, bahkan sejak Indonesia merdeka, ruas jalan di wilayah Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka, tak pernah diurus oleh pemerintah.

Yosefina Muti (56), warga Sasitamean, mengaku, prihatin dengan kepedulian pemerintah yang rendah terhadap kondisi jalan di kampungnya.

Padahal menurut dia, Indonesia telah merdeka selama 74 tahun, dan Kabupaten Malaka telah 5 tahun menjadi daerah otonom.

“Semoga (dengan adanya pemberitaan ini) pemerintah mulai peka terhadap kondisi jalan di sini. Sehingga masyarakat dapat mengakses dengan mudah kemana saja. Apalagi pada musim hujan seperti sekarang ini,” ucap Muti kepada SERGAP, Senin (30/3/20).

Hal senada disampaikan Maria Yasinta Bano. Wanita berusia 30 tahun ini berharap pemerintah segera memperbaiki jalan di kampungnya.

Bria Bendikto (35), warga Sasitamean lainnya, pun berharap yang sama.

“Siapa pemimpin daerah ini? Siapa pun pemimpinnya tolong perhatikan ini,” pintanya.

Menurut dia, mayoritas masyarakat Sasitamean adalah petani. Namun sudah puluhan tahun masyarakat selalu mengalami kesulitan saat akan memasarkan hasil pertanian. Itu karena kondisi jalan yang memprihatinkan.

“DPRD agar secepatnnya usulkan kondisi jalan ini ke pemerintah agar masyarakat bisa segera menikmati mulusnya jalan raya,” tutupnya. (INNANA)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.