Kapolri, Jenderal (Pol) Idham Azis.

sergap.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis melakukan rapat kerja (raker) secara virtual dengan Komisi III DPR RI terkait penanganan virus corona atau Covid-19.

Dalam raker pada hari Selasa (31/3/20) siang itu, Idham menjawab pertanyaan tertulis dari Komisi III terkait pemetaan daerah rawan penyebaran Covid-19.

“Pertanyaan pertama adalah pemetaan daerah rawan penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 periode tanggal 2 sampai 30 Maret 2020 jumlah orang yang terinfeksi COVID di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap harinya,” ujar Idham, Selasa (31/3/2020).

Jenderal bintang empat tersebut mengatakan hingga Senin (30/3) pukul 15.45 WIB tercatat ada 1.414 orang positif terinfeksi virus corona di Indonesia.

Mantan Kabareskrim ini juga mengatakan ada tiga provinsi yang belum terkena virus corona, yakni Gorontalo, Bengkulu, dan NTT.

“Sampai kemarin sampai pukul 15.45 WIB, terdapat 1.414 orang positif, 122 orang meninggal, 75 orang yang sembuh yang tersebar di 31 provinsi,” katanya.

“Ada 3 (provinsi) yang belum kena, yaitu Gorontalo, Bengkulu, dan NTT,” imbuh Idham. (el/je)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.