Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Rabu 30 Oktober 2019.

sergap.id, OELAMASI – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Klas II Oelamasi, Decky A. S. Nitbani, SH, MH, Rabu (30/10/19) siang, melantik Daniel Taimenas, Sofia Malelak de Haan dan Johanis Mase sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Kupang periode 2019-2024.

Pelantikan yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno – Jery Manafe, Dandim Kupang dan Kejari Oelmasi itu dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Kupang.

Daniel Taimenas yang merupakan politisi Partai Golkar dilantik sebagai Ketua DPRD.

Sedangkan Sofia Malelak de Haan asal Partai NasDem dan Johanis Mase asal PDIP dilantik sebagai Wakil Ketua I dan II.

Acara pelantikan ditutup dengan penandatanganan pakta integritas, penyerahan palu sidang dan rancangan tata tertib (tatib) DPRD 2019-2024 dari Ketua DPRD sementara Habel Mbate kepada Daniel Taimenas,  serta doa dan makan bersama.

Usai pelantikan, kepada wartawan, Daniel Taimenas, mengatakan, walau rancangan tatib sudah ada, namun pihaknya harus berkonsultasi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT untuk penyempurnaan tatib.

Selanjutnya ada tiga tugas yang harus diselesaikan, yakni penetapan alat kelengkapan dewan (AKD), pembahasan KUA PPAS, dan RAPBD Kabupaten Kupang Tahun Anggaran 2020 yang penetapannya harus dilakukan paling lambat 31 Nopember 2019.

“Kita kerja cepat. Selesai konsultasi tatib dilanjutkan dengan pembahasan AKD. Setelah itu bersama pemerintah kita bahas KUA PPAS dan RAPBD murni 2020. Saya yakin sebelum 30 Nopember sudah bisa ditetapkan. Tapi tergantung pemerintah mengajukan cepat atau tidak untuk dibahas. Makanya kami harapkan kerja ekstra untuk masyarakat sehingga APBD murni selesai tepat waktu,” katanya.

Daniel berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dapat menjadi mitra kerja DPRD yang baik dalam mensejahtrakan masyarakat yang tersebar di 24 kecamatan.

“Harapannya ya terbangunnya hubungan yang harmonis. Karena kepentingan masyarakat harus menjadi hal yang utama,” ucap Daniel.

Terpisah Bupati Kupang, Korinus Masneno, mengucapkan selamat kepada tiga pimpinan DPRD definitif yang baru dilantik itu.

Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno – Jery Manafe

Bupati juga mengajak pimpinan dan seluruh anggota DPRD untuk bergandengan tangan memajukan Kabupaten Kupang menjadi kabupaten yang memiliki masyarakat maju, mandiri dan sejahtera. (cis/cis)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.