Kejuaraan FIM Asia Supermoto Asia seri ketiga akan digelar pada tanggal 26 hingga 28 Oktober 2018. di Kota Kupang

sergap.id, KUPANG – Kota Kupang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan FIM Asia Supermoto Asia seri ketiga yang akan digelar pada tanggal 26 hingga 28 Oktober 2018.

“Ini adalah pertama kalinya Kota Kupang menjadi tuan rumah pada Kejuaraan FIM Asia SuperMoto dan kami sangat menantikan event ini,” ujar Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Rabu (1/8/18).

Jefri menjelaskan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan SuperMoto di Kota Kupang.

Sementara  itu, Ketua IMI NTT, Tellendmark Daud memastikan bahwa tempat penyelanggaraan kejuaraan supermoto Asia seri ketiga akan berlangsung di lahan Kosong milik pengusaha Abraham Paul Lyanto di sebelah pusat perbelanjaan Transmart .

Kepastian lokasi ini setelah pihak promotor Supermoto melakukan survey bersama IMI NTT.

“Apalagi pemilik lahan sudah memberikan sinyal soal ijin penggunaan lahannya. Ada beberapa lokasi yang disurvey, tapi lokasi yang tepat tepat adalah di belakang pusat perbelanjaan Transmart,” ucap Tellend.

Andrew Ching, Chief Executive Officer E-Plus Global Sdn Bhd, promotor dan penyelenggara Kejuaraan FIM Asia SuperMoto Asia, mengaku, pihaknya sangat bersemangat menyambut Kupang sebagai salah satu kota penyelenggara FIM Asia SuperMoto Championship 2018.

“Ini jelas merupakan tambahan yang menarik di musim ini, terutama karena dapat membawa Kejuaraan ke lokasi yang benar-benar menakjubkan dan eksotis ini,” katanya.

Menurut Andrew, Indonesia memiliki warisan balap yang kaya dan banyak bakat yang muncul, serta memiliki dukungan luar biasa dari para penggemar.

“Babak ini juga pasti menjadi salah satu kejuaraan yang sangat dinantikan oleh para pembalap SuperMoto.  Terlebih lagi, kita merasa sangat terhormat dan istimewa karena telah diberikan kesempatan ini oleh pemerintah daerah untuk menempatkan Kota Kupang pada peta motorsport internasional,” imbuhnya.

Andrew menjelaskan, musim ini, putaran FIM Asia SuperMoto Championship 2018 dimulai dari putaran pertama di Thailand (11 – 13 Agustus), dan putaran kedua di Manila, Filipina (7 – 9 September).

“Selain memperebutkan gelar juara FIM Asia SuperMoto Championship 2018, para pembalap juga akan memperebutkan bagian dari total hadiah sebesar USD $70.000,” tutupnya. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.