Lomba Pacuan Kuda di lapangan pacuan kuda Pemkab Kupang di Baubau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

sergap.id, OELAMASI – Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar lomba pacuan kuda dalam rangka meramaikan hari ulang tahun (HUT) Kota Oelmasi, ibukota Kabupaten Kupang yang ke 11.

Perlombaan yang dilaksanakan selama 4 hari (19 – 23 Oktober 2017) di lapangan pacuan kuda milik Pemkab Kupang di Baubau, Kecamatan Kupang Timur ini, diikuti oleh peserta dari 4 kabupaten, yakni Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Belu, Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Rote Ndao.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang, Johanis Lakapu, mengatakan, lomba pacuan kuda kali ini merupakan kegiatan olahraga dan pariwisata mengisi HUT Oelmasi.

Dia berharap, peserta lomba dapat mengikuti lomba dengan sportif, profesional, dan dalam semangat kebersamaan meraih hasil terbaik.

“Semoga lomba ini berjalan dengan baik, aman dan lancar,” kata Johanis.

Maryarakat antusias menyaksikan lomba pacuan kuda di Kabupaten Kupang.

Sebelumnya, pusat pemerintahan Kabupaten Kupang berada dari Jalan Soeharto No. 1 Kota Kupang. Namun akhirnya dipindahkan ke Oelmasi, Kecamatan Kupang Timur berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 3 tahun 2006 tanggal 3 Pebruari 2006 tentang pemindahan ibukota Kabupaten Kupang ke Oelmasi. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.