sergap.id, KUPANG – Masa tugas Jonas Salean sebagai Wali Kota Kupang berakhir hari ini, 1 Agustus 2017.

Karena itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kupang hingga hari pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota definitif hasil Pilkada 2017 pada 22 Agustus mendatang.

Serah terima jabatan Wali Kota dilakukan di Balai Kota Kupang, Selasa (1/8/17) pukul 10.00 Wita.

Dalam sambutannya, Jonas Salean, berharap, Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang baru nanti dapat memenuhi janji seperti yang disampaikan saat masa kampanye Pilkada Kota Kupang 2017.

“Saya berharap  kepada pejabat yang baru dapat berbuat lebih baik di kota ini. Sesuai  janji kampanyenya, harus dilaksanakan, agar masyarakat percaya. Sebab, semua ini demi  kepentingan rakyat. Saya titipkan rakyat kota ini. Sebab  beliu (wali kota baru) sudah tahu persis apa yang harus dilakukan untuk kota,” ujar Jonas.

Jonas juga meminta agar para Aparatus Sipil Negara (ASN) dapat menjaga kekompakan dalam membangun Kota Kupang.

“Ada ASN yang  tidak puas dengan kebijakan pimpinan, tapi (keadaan ini) semoga tidak terjadi kepada di era kepemipinan yang baru,” kata Jonas.

Bernadus Benu dan Jonas Salean.

Sementara itu Bernadus Benu, mengatakan, selama lima tahun kepemimpinan Jonas, roda  pemerintah Kota Kupang  di berbagai bidang pembangunan berjalan dengan baik.

“Saya menyampaikan terimakasih yang tulus kepada bapak walikota dan wakil yang berkenan memimpin, membina, memberikan bagi daerah selama menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang di embani,” kata Benu.

“Kami sadar selama lima tahun banyak kekurangan, kami tidak maksimal dan tidak memberi yang terbaik, bagi bapak walikota dan wakil walikota, karena memang terlepas dari itu, kami juga manusia. Kami punya sedikit kelebihan dan banyak kekurangan. Untuk itu, jika dalam kebersamaan kita selam lima tahun ada sesuatu lewat tingkah laku, lewat pernyataan, lewat sikap, sebagai staf, ada sesuatu yang tidak berkenan di hati, dari tempat ini dengan tulus kami menyampaikan permohonan maaf,” kata Benu. (Dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.