Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man.

sergap.id, KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, memastikan bahwa mutasi para pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang baru akan dilakukan pada tahun 2019.

Menurut Hermanus, walau di tahun 2018 ini ada 7 pejabat eselon II yang akan pensiun, namun mutasi atau pengisian jabatan lowong tidak akan dilakukan.

“Ketimbang buru-buru, lebih baik menunggu yang ada pensiun dulu, baru mutasi dilakukan agar tidak berulang-ulang mengisi jabatan yang ditinggalkan,” ujar Hermanus kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/5/18) siang.

Kendati demikian, kata Hermanus, persiapan pengisian jabatan akan tetap dilakukan sejak bulan September atau Oktober 2018.

“Persiapan yang dimaksud adalah seleksi calon pejabat eselon II yang akan menempati jabatan Kepala Dinas maupun Kepala Badan,” tegasnya.

Hermanus menjelaskan, pihaknya akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk mencari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang layak menempati jabatan lowong.

“Siapa pun yang nantinya lolos seleksi, mereka benar-benar teruji dan siap menjalankan tugas,” imbuhnya.

Hermanus mengatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya hanya akan melakukan mutasi pejabat eselon III dan  IV.

“Kalau lurah yang menjabat belum lebih dari dua tahun, maka dia tidak akan diganti. Sementara yang lain akan dirotasi, bahkan ada yang dipromosi. Intinya tidak ada nonjob untuk semua pejabat yang saat ini tengah menjabat,” tandasnya. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.