Pantai Bun Liman

sergap.id, KUPANG – Pantai yang satu ini mulai ramai dikunjungi wisatawan. Terutama di akhir pekan. Mereka tergiur karena keindahannya. Kondisi pasir dan laut di sana pu sangat bersih dan eksotis.

Sebagian orang menyebut pantai itu sebagai surganya dunia. Letaknya di bagian selatan Pulau Semau, Kabupaten Kupang. Namanya adalah Pantai Bun Liman.

Pantai ini memiliki gugusan pasir putih yang sangat luas dan panjang. Keberadaan bukit kecil di belakang pantai itu makin memikat hati pengunjung. Tak heran bila tempat ini kemudian menjadi arena selfie yang membuat decak kagum banyak netizen.

Untuk sampai ke sana tidaklah terlalu sulit. Waktu tempuh hanya sekitar 2 jam dari Kota Kupang menggunakan kapal Feri dari dermaga Bolok menuju dermaga Otan atau kapal kayu milik nelayan dari pelabuhan Tenau menuju pelabuhan Hansisi.

Setelah tiba di dermaga Otan atau Hansisi, wisatawan bisa menggunakan jasa ojek atau mobil rental menuju pantai Bun Liman dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Pantai Bun Liman

“Pantai di sini masih alami, berpasir putih dan sangat bersih. Selain pantai Bun Liman, di Semau juga ada pantai Otan, pantai Batu Inan, Pantai Hansisi, yang keindahannya juga sangat luar biasa,” ujar Camat Semau, Jhoni Ukat.

Menurut dia, Semau mulai banyak dikunjungi wisatawan, setelah Semau disinggahi kapal Feri dan banyaknya kapal kayu penumpang yang melayani rute Kupang – Semau.

Akhir pekan kemarin, dr. Resti Victoria Fanggidae bersama teman-teman internshipnya dari Rumah Sakit (RS) Wirasakti Kupang mengunjungi Pantai Bun Liman.

Mereka terkagum-kagum setelah sampai di pantai itu. “Pantai Liman sungguh luar biasa indahnya,” kata dr. Resti.

Menurut Resti, ia dan teman-temannya  terprofokasi datang ke pantai Liman setelah melihat foto-foto indah pantai Liman di media sosial.

Foto bareng Pantai Bun Liman

Hal yang sama juga diakui Dedy Pinis, salah satu pengusaha bangunan di Kota Kupang. “Pulau Semau memiliki potensi wisata yang sangat menawan. Saya berharap ada perhatian serius dari pemerintah untuk mengembangkan pariwisata di daerah ini,” katanya. (Dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.