Para Perawat dan Apoteker sedang melayani masyarakat Desa Hansisi, Senin (4/9/17).

sergap.id, HANSISI – Sebanyak 5 orang dokter, 7 perawat dan 3 apoteker yang tergabung dalam Victory Life Community (VLC) memberikan pengobatan gratis kepada warga Desa Hansisi, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang.

Bakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Hansisi ini, dilaksanakan pada Senin (4/9/17) siang, dan mendapat respon positif dari masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan obat-obatan dan pemeriksaan kesehatan.

Tim dokter VLC tersebut terdiri dari dr. Albert Kurniawan, dr. Fransiska Maria, dr. Roswitha Manek, dr. Resti.V.F, dr. Octari Sembiring, Yulius Korasa, M.Farm, Ny. Emy Salukh, Abyatar Fallo, Maya Rina B, dan WilsonTanesib.

Ketua Panitia Baksos VLC, Aminadap Koebanu, menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda-pemudi VLC terhadap sesama dalam semangat HUT Kemerdekaan RI ke 72.

“Meskipun hanya berlangsung 1 hari , tapi kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara gratis,” kata Aminadap.

Sementara itu, dr. Oktari Sembiring, mengatakan, dirinya sangat bahagia bisa terlibat langsung dalam kegiatan berbagi kasih ini. “Kegiatan ini sekaligus memberi informasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan,” katanya.

Ia berharap, VLC dan pihak-pihak lain yang memiliki kelebihan tidak pernah bosan berbagi kasih dan dapat melayani sesama lewat kelebihan yang dimiliki. “Karena semua yang kita miliki adalah pemberian Tuhan yang perlu kita bagikan kepada sesama,” ucapnya.

Sembiring juga berharap, baksos VLC ini tidak berhenti disini saja. “Kita berharap, kegiatan yang sama, bisa dilakukan kembali di waktu-waktu mendatang,” ujarnya.

Tim dokter sedang melayani masyarakat Desa Hansisi, Senin (4/9/17)

Camat Semau, Jhoni Ukat, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada tim VLC yang telah berbagi kasih dengan cara memberikan pengobatan dan pemberian obat gratis kepada masyarakatnya.

“Kehadiran pemuda – pemudi dalam baksos ini menjadi sangat berarti, mengingat tenaga kesehatan yang ada di sini, jumlahnya masih terbatas. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat di sini. Kami berharap pelayanan baksos seperti ini masih dapat diadakan lagi di waktu-waktu berikut,” katanya.

Tim dokter sedang melayani masyarakat Desa Hansisi, Senin (4/9/17)

Jhoni juga berharap, kedepan tim VLC bisa menghadirkan dokter spesialis, sehingga dapat menangani penyakit-penyakit khusus yang diderita masyarakat Semau. (Dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.