Titu Eki foto bersama para Raja di Rujab Bupati Kupang, Selasa (31/10/17) sore.

sergap.id, KUPANG – Selasa (31/10/17) sore, sekitar pukul 15.30 Wita, 27 orang Raja yang berasal dari kerajaan-kerajaan di Pulau Timor menemui Bupati Kabupaten Kupang Ayub Titu Eki di Rujab Bupati Kupang.  

Tujuan mereka adalah mendorong Ayub Titu Eki agar bersedia menjadi Calon Gubernur (Cagub) Provinsi NTT periode 2018 – 2023 melalui jalur independen atau berdasarkan dukungan KTP.

“5 juta rakyat NTT ingin orang Timor memimpin NTT. Marilah kita orang Timor yang ada di daratan Timor ini bersatu mendukung bapak Ayub Titu Eki lewat jalur independen,” kata Raja Dirun (Belu), Alfon Bere Mau saat bertatap muka dengan Ayub Titu Eki yang disaksikan sejumlah wartawan.

Menurut Alfon, siapa pun yang berpihak kepada Ayub Titu Eki, maka dia adalah sahabat, juga saudara para raja di Timor.

“Kita tidak memandang agama mana pun, yang penting kita bersatu mendukung  calon gubernur kita ini. Kita para raja yang hadir di sini siap mendukungnya, walaupun lewat jalur Idependen. Kita siap memberikan dukungan penuh,” ujar Alfon yang diamini raja-raja lain.

Ayub Titu Eki sendiri mengaku siap menjadi Cagub via jalur independen. “Saya bangga didatangi dan didukung para raja. Terima kasih untuk semua ini. Karena ini akan menjadi catatan sejarah buat saya,” ucapnya.

Ayub Titu Eki mengatakan, untuk meraih menang di Pilgub 2018, dirinya tidak akan memakai Tim Sukses.

“Karena kadang kita (calon) tidak sukses, tapi tim sukses yang sukses,” ujarnya.

Karena itu, dirinya hanya akan menggunakan tim keluarga. “Tim keluarga  itu pasti. Walau jatuh bangun, tim keluarga selalu ada buat saya,” tegasnya.

Ayub juga mengatakan dirinya tidak berharap lagi untuk menjadi cagub lewat partai politik.

“Untuk partai saya tidak pusing lagi. Saya akan maju lewat jalur idependen. Walau berat, tetap saya akan maju agar bisa menjadi orang nomor satu di NTT,” tutupnya. (dem/dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.