Marianus Sae disambut tokoh masyarakat Amarasi, Kabupaten Kupang belum lama ini saat Marianus melakukan roadshow di Pulau Timor. (Foto: Josh Van)

sergap.id, KUPANG – Malam ini, Selasa (31/10/17), pengurus DPD PDIP NTT akan melakukan pertemuan tertutup dengan para petinggi DPP PDIP di Jakarta.

Agenda yang dibahas adalah soal penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTT periode 2018 – 2023.

Kabar teranyar menyebutkan, Bupati Kabupaten Ngada periode 2010 – 2015 dan 2016 – 2021 Marianus Sae paling berpeluang diusung PDIP dalam perhelatan Pilgub 2018.

Selain menempati urutan pertama dalam survei yang dilakukan PDIP selama dua minggu terakhir, Marianus juga dinilai punya kapasitas dan paling berpotensi menang jika dicalonkan koalisi PDIP – PKB.

Itu sebabnya Marianus langsung mendapat restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Puteri dan Ketua DPD PDIP NTT Frans Lebu Raya untuk maju sebagai Calon Gubernur NTT dari PDIP.

Marianus Sae saat Roadshow ke Pulau Sumba.

Marianus juga disebut-sebut akan berpasangan dengan Mayjen TNI Piter Yan Ate, pria asal Kabupaten Sumba Barat Daya.

Namun semua keputusan itu masih menunggu hasil pertemuan antara DPD dan DPP PDIP malam ini.

“(Hasilnya seperti apa) sebentar baru tahu kalau sudah selesai pertemuan,” ujar Ketua Desk Pilkada DPD PDIP NTT Yunus Takandewa yang dihubungi SERGAP.ID via WhatsApp, Selasa (31/10/17) sore.

Sementara PKB siap mengikuti sikap PDIP. (Cis)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.