Pengurus Pemuda Katolik Cabang Kota Kupang periode 2017-2020.

sergap.id, KUPANG – Pastor Moderator, Romo Maxi Un Bria, Minggu (25/6/17) sore, melantik Ketua Pemuda Katolik (PK) Cabang Kota Kupang periode 2017-2020, Yuvensius Tukung.

Acara pelantikan yang didahului dengan perayaan Ekaristi di Gereja Asumta Kupang ini disaksikan oleh ribuan umat Katolik Paroki Asumta.

Usai melantik, Romo Bria meminta Ketua dan pengurus PK untuk tidak takut dalam karya, dan berani mengedepankan nilai kekatolikan yang humanis.

Yuvensius Tukung adalah ketua yang dipilih secara aklamasi pada Desember 2016.

Dalam sambutannya, Tukung yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Kupang itu, mengatakan, PK memiliki visi misi yang mendukung Gereja Katolik dalam membangun nusa dan bangsa, terutama dalam percepatan akselerasi pembangunan.

Yuvensius Tukung

“Saya harap pemuda katolik kota kupang ini harus membangun sikap solidaritas, mempersiapkan kader bangsa terutama dalam menjaga keutuhan NKRI. Pemuda Katolik juga harus mampu menyelesaikan persoalan umat yakni keadilan sosial, diantaranya angka kemiskinan yang tinggi, hak upah buruh yang rendah, dan mampu mempersiapkan diri dalam suksesi pilkada dengan membawa nilai kekatolikan,” kata Tukung.

Tukung menjelaskan, sekarang ini situasi bangsa sedang berada dalam pergolakan disintegrasi, intoleransi, teror, dan pancasila yang ‘digoyang’. Karena itu, Pemuda Katolik diminta untuk tetap berdiri kokoh menjaga keutuhan NKRI.

Acara pelantikan ditutup dengan ramah tamah bersama sesepuh, alumnus, undangan, dan dewan pembina pemuda katolik pusat di aula Paroki Asumta Kupang.  (Frids WL)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.