sergap.id, KUPANG – Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang telah mendatangkan mesin terbaru yang menggunakan phacoemulsification Centurion Vision System untuk operasi mata katarak.

Demikian disampaikan Direktur RS Siloam Kupang, dr.Hans Lie dalam acara Bebas Katarak dengan Teknik Phaco Emulsifikasi di ruang meeting RS Siolam Kupang, Jumat (3/11/17).

Hans menjelaskan, mesin phacoemulsification Centurion Vision system adalah mesin phacoemulsification dengan inovasi terkini yang berasal dari Action Laboratories, Texas, Amerika Serikat

Kehadiran mesin tercanggih ini membuat RS Siloam kini siap melayani operasi mata katarak.

RS Siloam juga siap melayani pasien pemegang kartu Jaminan Keshatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Peralatan ini dapat digunakan pengguna kartu JKN – KIS,” tegas Hans.

Sementara itu, dokter spesialis mata RS Siloam Kupang, dr. Boyke Kuhurima, Sp.M, mengatakan, dengan menggunakan Centurion Vision System, operasi katarak hanya memakan waktu tidak lebih dari 15 menit.

“Dengan teknik operasi modern, pasien bisa langsung pulang ke rumah dan bisa kembali beraktivitas pada keesokan harinya,” imbuhnya.

Bebas Katarak dengan Teknik Phaco Emulsifikasi di ruang meeting RS Siolam Kupang, Jumat (3/11/17).

Menurut Boyke, operasi katarak dengan menggunakan mesin atau teknik phacoemulsification adalah teknik operasi katarak yang paling canggih saat ini, dimana mesin ini digunakan untuk mencairkan (emulsidikasi) dan menghisap keluar lensa katarak dari dalam kantong lensa pada saat bersamaan. (dem/dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.