Dua pukulan Pacquiao di ronde pertama membuat Thurman jattuh, Minggu (21/7/19).

sergap.id, MGM – Petinju asal Philipina, Manny Pacquiao berhasil meraih gelar WBA Super kelas welter usai menang angka atau split decision atas Keith Thurman di MGM Garden Arena, Minggu (21/7) Wita.

Awal ronde pertama, Thurman sempat memberikan perlawanan dengan jab kanan dan kirinya yang membuat Pacquiao bertahan dengan double cover.

Selepas itu, meski sudah berusia 40 tahun,  Pacquiao mulai agresif menyerang. Dengan dua pukulan beruntun yang mendarat di bagian perut dan wajah, Thurman akhirnya terjatuh mencium kanvas.

Thurman roboh setelah mendapat jab kiri di bagian perut dan jab kanan di bagian wajahnya.

Penonton di MGM Grand Arena sontak bersorak setelah melihat Thurman terjatuh.

Di ronde kedua dan ketiga, Pacquiao terus melakukan serangan. Thurman pun tetap bertahan dengan sesekali menyerang.

Di ronde ke empat, jab kiri Thurman sempat menyentuh wajah Pacquiao. Namun selepas itu, jab kanan Pacquiao mampu menembus double cover Thurman dan menghantam wajahnya.

Saat pertarungan ronde kelima menyisakan satu menit, pukulan beruntun Pacquiao mengenai wajah Thurman. Pertahanan Thurman mulai longgar.

Thurman kesulitan dalam memberikan perlawanan kepada Pacquiao di ronde keenam. Thurman hanya sesekali melepaskan pukulan dan banyak diserang Pacquiao.

Perubahan terjadi di ronde ketujuh. Thurman langsung menyerang Pacquiao saat bel dibunyikan. Dominasi Thurman kembali terlihat di ronde ini dengan pukulan menyilangnya yang mengenai wajah Pacquiao.

Dua pukulan ganda dari Thurman menghujam wajah Pacquiao. Tetapi di saat itu juga Pacman justru tersenyum usai dihantam One Time, julukan Thurman.

Di ronde ke-10, Pacquiao terus menyerang Thurman yang sudah lemah. Pukulan kiri Pacquiao menghujam iga kiri Thurman. Sambil menghindar, Thurman terlihat  sempoyongan menahan sakit dan hampir terjatuh.

Sayang, momen ini tidak dimanfaatkan secara baik oleh Pacquiao untuk kembali menjatuhkan Thurman. Thurman akhirnya memeluk Pacquiao untuk menghindari serangan.

Di ronde ke 12, agresivitas kedua petinju kembali terlihat. Thurman menutup ronde terakhir ini dengan pukulan keras tangan kanan yang membuat Pacquiao terdorong ke belakang.

Manny Pacquiao berhasil meraih gelar WBA Super kelas welter usai menang angka atau split decision atas Keith Thurman di MGM Garden Arena, Minggu (21/7) Wita.

Pemenang pun ditentukan berdasarkan penilaian juri. Ketiga juri memutuskan Pacquiao menang angka atas Thurman.

Juri I memberikan 114-113 untuk Thurman, juri II 115-112 untuk Pacquiao, dan juri III 115-112 untuk Pacquiao. (jes/jes)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.