Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi didampingi Kepala Biro Humas, Semuel Pakereng usai mengikuti HUT ke-47 Korpri di Alun-alun Rujab Gubernur NTT, Kamis (29/11/2018).

sergap.id, KUPANG – Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, meminta Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengimbangi perkembangan teknologi informasi guna mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Di era sekarang dengan perkembangan teknologi informatika, maka pemerintah ASN / Korpri harus mengikuti perkembangan dalam rangka meningkatkan pelayanan,” tegas Nae Soi pada apel HUT Korpri ke-47, Kamis 29 November 2018 di Alun-alun Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT.

Menurut Josef, HUT Korpri harus memiliki semangat untuk mendorong ASN/Korpri untuk berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita tingkatkan pelayanan publik. Perkembangan teknologi informatika ini menuntut kita bekerja secara baik dan transparan,” kata Josef.

Dia mengatakan, dalam mewujudkan semangat pelayanan ASN, Pemprov NTT akan menerapkan pelayanan dan pelaksanaan pemerintahan secara elektronik.

“Semua ASN diharapkan bisa bekerja sesuai perkembangan teknologi informatika. Jadi mau tidak mau, suka tidak suka, pemerintah /ASN harus mengikuti perkembangan ‎itu,” katanya.

Saat ini, kata Nae Soi, kegiatan di Pemprov NTT menggunakan sistem online.

“Sistem surat masuk dan keluar kita pakai sistem online, kemudian pengadaan barang dan jasa ‎. Begitu juga dengan pembahasan anggaran, kami gunakan sistem e -planning dan e-goverment,” paparnya.

@ADS

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menjadi inspektur upacara pada HUT Korpri ke-47 untuk PNS yang bertugas di jajaran Polda NTT.

Apel peringatan HUT Korpri tersebut digelar di Lapangan Apel Polda NTT pada Kamis (29/11/2018) pagi dan diikuti oleh para PNS dan para pejabat utama, perwira serta anggota polisi yang bertugas di Polda NTT.

Peringatan HUT Korpri kali ini berlangsung secara nasional dan mengusung tema, “melayani, bekerja dan menyatukan bangsa”.

“Korpri telah jadi pengikat yang memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman serta telah menjadi motor dalam pembangunan nasional,” ujar Kapolda.

Dalam peringatan HUT Korpri ini, Presiden Joko Widodo juga mengingatkan ASN untuk melayani masyarakat dengan sungguh – sungguh, memiliki open mind, mampu berinovasi, mampu menyederhakan kerja, memanfaatkan ilmu pengetahuan serta mau berkolaborasi dengan pihak terkait.

“ASN di semua lapisan dan sektor untuk tidak terjebak dalam ego sektoral, ego organisasi dan ego program masing-masing karena semua permasalahan masyarakat bersifat lintas sektoral dan lintas daerah. Oleh karena itu ASN diharapkan untuk berkolaborasi serta memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi lebih baik agar dapat mengaktualisasikan kerja untuk bangsa dan negara,” katanya. (hal/hal)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.