Pelantikan Ketua RT dan RW se Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (19/2/19) pagi, di Hotel Romyta Kupang.

sergap.id, KUPANG – Sebagai ujung tombak pemerintah daerah di tingkat yang paling bawah, para Ketua RT dan RW memiliki peran penting memelihara kerukunan warga, maupun membantu tugas-tugas pelayanan pemerintah.

Karena itu, kesejahteraaan para Ketua RT RW patut mendapat perhatian serius.

“Tahun depan, saya  akan usulkan untuk naikan biaya operasional Ketua RT dan RW,” ujar Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam acara pelantikan Ketua RT dan RW se Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Selasa (19/2/19) pagi, di Hotel Romyta Kupang.

Namun dia meminta para Ketua RT RW berperan aktif menyukseskan program-program pemerintah demi kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa proses pembangunan saat ini sedang berjalan dengan  berbagai perubahan sesuai harapan dari kita semua,” pintanya.

Jefri berharap, para ketua RT RW bersikap profesional dalam melayani masyarakat.

“Pelayanan publik harus lebih bagus. Ini tugas para Ketua RT dan Ketua RW sebagai yang terdepan di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Oebobo, Benadinus Mere, meminta para Ketua RT dan RW untuk aktif membantu Lurah, terutama mengatasi masalah sampah di wilayah masing-masing.

“Saya berharap RT RW bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa bekerjasama dengan Lurah setempat untuk membebaskan Kota Kupang dari masalah sampah,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Lurah Oebufu, Zet Batmalo.

“RT RW harus bisa berkominikasi dengan masyarakat. Kita harus bisa membantu sukseskan program Pemerintahan Kota Kupang,” pintanya. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.