Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (pakai topi, baju putih, celana biru) usai mengikuti jalan sehat bersama karyawan dan pimpinan RSUD SK Lerik, Jumat (27/7/18).

sergap.id, KUPANG – Kesejahteraan karyawan itu penting, agar karyawan dapat memberikan pelayanannya  yang terbaik bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, dalam sambutannya di halaman RSUD SK Lerik usai mengikuti jalan sehat bersama karyawan dan pimpinan RSUD SK Lerik, Jumat (27/7/18) pagi, menyambut HUT RSUD SK Lerik yang ke-8 pada tanggal 1 Agustus 2018 nanti.

Jefri berharap, seiring makin bertambahnya usia rumah sakit, meningkat pula pelayanan dan kesejahteraan karyawan.

“Sehingga bisa motivasi untuk lebih sungguh-sungguh melayani,” katanya.

Jika rumah sakit memiliki penghasilan, Jefri meminta agar dipergunakan untuk pelayanan.

“Tapi jangan asal-asal beli. Jika ada hal-hal yang urgen yang harus dibeli, ya kita beli. Apa yang perlu dibayar ya kita bayar dan apa yang menjadi hak karyawan, mari kita beri,” ujarnya.

Menurut Jefri, untuk menjadikan RSUD SK Lerik sebagai rumah sakit yang terbaik di Provinsi NTT, maka harus memiliki Sumber Daya Manusia yang baik, pelayanan yang baik, dan infrastruktur yang baik.

“ya, saat ini kita sementara membenahi infrastruktur dan sumber daya manusianya,” tegasnya.

Kata Jefri, pihaknya akan menjadikan RSUD SK Lerik sebagai rumah sakit yang mengutamakan pelayanan agar pasien tidak menunggu terlalu lama ketika akan berobat.

“Kita ajak dokter-dokter ahli datang. Kita pastikan pelayanannya bagus dan kita tegaskan kepada mereka, nggak boleh main-main dalam pelayanan,” imbuhnya.

Kini, RSUD SK Lerik mendapat sokongan APBN sebesar Rp 58 miliar untuk membiayai peningkatan gedung rumah sakit.

“Kita akan minta lagi, mudah-mudahan tahun depan ini bisa lebih banyak lagi,” ujar Jefri, berharap.

Direktur RSUD S.K Lerik Kota Kupang, Marsiana Halek, mengatakan,  umur RSUD delapan tahun, memiliki nilai spesial.

“Kami juga berharap kedepannya RS ini akan terus menerus sampai paripurna, sampai masyarakat puas dengan pelayanan berdasakan visi-misi kami Menjadi Kebanggaan Masyarakat Kota Kupang,” katanya. (adv/adv)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.