Halal Bihalan para guru SD se Kota Kupang, Selasa (29/8/17).

sergap.id, KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore, berjanji akan berupaya keras meningkatkan kualitas infrastruktur Sekolah Dasar (SD) di Kota Kupang.

“Saya akan minta DPRD maupun DPR untuk dapat mengalokasikan anggaran secara baik kepada Sekolah Dasar,” ujar Jefry pada acara halal bihalal bersama para guru SD se Kota Kupang di Gedung Olah Raga (GOR) Flobamor Oepoi Kupang, Selasa (29/8/17).

Menurut dia, pendidikan dasar sangat penting bagi kemajuan di semua bidang. Ada tiga hal penting yang harus diperhatikan, yakni infrastruktur harus bagus, kualitas harus baik, dan sumberdaya dan kesejarteraan guru harus mantap.

“Bapak dan ibu guru memiliki tanggungjawab besar untuk mendidik anak. Bagaimana kita menuntut agar anak kita mendapat kualitas pendidikan yang baik, sementara kesejatheraan para guru, termasuk honor, tidak baik,” katanya.

Jefri berjanji akan meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang untuk dapat mencatat dengan baik semua keperluan SD.

“Kebutulan saya mantan DPR, jadi saya tahu anggaran ada dimana, sehingga  saya akan minta meraka untuk membantu kita. Untuk itu saya minta agar pastikan usulan proposal akan kebutuhan pendidikan dari sekolah diberikan kepada Kepala Dinas,” ucapnya.

“Saya ingin pendidikan di daerah ini maju, baik dari segi infrastruktur, kualitas, sumberdaya dan kurukulum, tentunya dibutuhkan kebersamaan dan niat memajukan pendidikan di kota ini,” tutupnya. (Dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.