Ketua DPD PDI Perjuangan Frans Leburaya foto bersama para pengurus DPD PDI Perjuangan usai Rapat Sabtu (23/12/17) di Kantor DPD PDI Perjuangan di jalan Piet A. Talllo, Oesapa, Kota Kupang.

sergap.id, KUPANG – Pasangan Marianus Sae – Emilia Julia Nomleni akan dideklarasikan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTT 2018 – 2023 pada tanggal 10 Januari 2018.

Setelah deklarasi, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ini akan langsung mendaftar ke KPU Provinsi NTT.

“Deklarasi akan dilakukan di Kota Kupang,” ujar Ketua Bidang Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Yunus Takandewa kepada SERGAP, Sabtu (23/12/17).

Menurut Yunus, penetapan tanggal deklarasi paket Marianus – Emilia ini berdasarkan keputusan rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Frans Leburaya di Kantor DPD PDI Perjuangan di Kupang, Sabtu (23/12/17) siang.

Selain membahas soal Pilgub, rapat DPD PDI Perjuangan juga membahas soal pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 10 Kabupaten di NTT, yakni:

  1. Kabupaten Sikka
  2. Kabupaten Sumba Tengah
  3. Kabupaten Nagekeo
  4. Kabupaten Rote Ndao
  5. Kabupaten Manggarai Timur
  6. Kabupaten Timor Tengah Selatan
  7. Kabupaten Alor
  8. Kabupaten Kupang
  9. Kabupaten Ende
  10. Kabupaten Sumba Barat Daya
Ketua DPD PDI Perjuangan Frans Leburaya saat memimpin rapat pemenangan Pilgub NTT dan Pilkada 10 kabupaten di Kantor DPD PDI Perjuangan di jalan Piet A. Talllo, Oesapa, Kota Kupang, Sabtu (23/12/17).

“Kita akan melaksanakan pertemuan koalisi partai (PDI Perjuangan dan PKB) pada tanggal 27 Desember 2017. Sementara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) akan dilaksanakan pada tanggal 8 Januari, selanjutnya deklarasi tanggal 10 Januari  2018,” kata Yunus. (cs/cs)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.