1000 Lilin dari Bali untuk Astri dan Lael
Aksi 1000 Lilin dari Bali untuk Astri dan Lael.

sergap.id, DENPASAR – Peristiwa pembunuhan terhadap Astri Evita Seprini Manafe (30) dan Lael Maccabe (1), buah hatinya, mendapat perhatian dan simpati dari berbagai kalangan di Indonesia, termasuk dari Ikatan Keluarga Besar (IKB) Tulufali di Bali.

Karena itu, komunitas orang Rote Timur dan Landu Leko itu menggelar aksi “1000 lilin dari Bali untuk Astri dan Lael”.

Ketua IKB Tulufali, Yusuf Haiain, mengatakan, aksi 1000 lilin yang digelar di Tanjung Benoa Water Sport, Nusa Dua, Denpasar, Bali, Minggu (12/12/21) kemarin, pukul 18.00 Wita itu merupakan bentuk kepedulian, sekaligus seruan adanya keadilan bagi Astri dan Lael.

“Aksi ini bertujuan memberi kekuatan dan dukungan kepada keluarga korban, sekaligus memberikan dukungan kepada Polda NTT agar mengusut tuntas peristiwa ini”, ujarnya.

Yusuf mengaku, kini pihaknya sedang mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke keluarga korban. IKB Tulufali – Bali pun turut belangsungkawa atas duka yang dialami keluarga Astri dan Lael.

“Untuk itu, sebagai bentuk rasa keprihatinan dan kepedulian atas peristiwa ini, kami menggelar aksi simpatik dengan seribu lilin ini”, tegasnya.

BACA JUGA: Alasan Pelaku Harus Dihukum Mati

Yusuf menjelaskan, Tulufali – Bali berharap penyidik Polda NTT tetap menjaga independensi dan marwah Kepolisian RI dalam menangani kasus Astri dan Lael.

“Kami berharap pihak Polda NTT dapat menjalankan tugasnya secara profesional, tanggap, gesit dan responsif. Agar motif pembunuhan berencana terhadap Astri dan Lael dapat terungkap dan para pelaku segera diadili,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kisah Sukses Anak Kampung dari Rote Ndao Yang Memuliakan Tuhan Dengan Pekerjaan

Yusuf menambahkan, dilihat dari kronologi kejadian, Tulufali-Bali meyakini kematian Astri dan Lael adalah peristiwa pembunuhan yang sudah direncanakan secara matang oleh beberapa orang.

“Tidak hanya tersangka RB seorang diri dalam kasus pembunuhan tragis ini. Untuk itu, Tulufali-Bali berharap Polda NTT segera menemukan dan menangkap pelaku-pelaku lain”, pungkasnya. (fer/fer)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here