Luka Modric dan pemain Kroasia lainnya merayakan kemenangan usai mengalahkan Inggris 2-1 di Semi Final Piala Dunia 2018, Rusia.

sergap.id, KUPANG – Mario Mandzukic dan Ivan Perisic sukses mengantar Kroasia ke babak final Piala Dunia. Tim Vatreni ini akan mengahadapi Prancis di Luzhniki Stadium, Moskow, malam ini, Minggu (15/7/18), pukul 23.00 WITENG.

Kedua tim ini sebelumnya sudah pernah bertemu sebanyak lima kali di berbagai ajang. Namun Timnas Kroasia tidak pernah menang sekali pun. Sementara Perancis memenangkan tiga laganya.

Pasar taruhan memang lebih menjagokan Prancis, namun Kroasia siap memberikan kejutan seperti ketika Perisic cs mengalahkan Inggris 2-1 di semi final Piala Dunia Rusia.

Soal kualitas materi pemain, keduanya bisa dibilang hampir sama kuat. Hanya saja Prancis memiliki mental juara lantaran pernah menjuarai Piala Dunia. Sementara Kroasia baru pertama kali mencapai tangga final Piala Dunia.

Walau begitu, perjalanan Kroasia di setiap pertandingan Piala Dunia patut dijadikan takaran apakah Kroasia berpotensi meraih juara dunia kali ini atau tidak?

Perancis sendiri melaju ke babak final setelah mengalahkan Belgia di semifinal dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Samuel Umtiti pada menit ke-51 di St Petersburg Stadium, Rabu (11/7/18) atau Kamis dini hari WITENG.

Satu hari berselang, Kroasia juga menunjukkan kuatnya mentalitas tim mereka ketika berhasil membungkam Inggris.

Walau sempat tertinggal 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Kieran Trippier pada menit ke-5, Kroasia berhasil membalikan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Ivan Perisic (68′) dan Mario Mandzukic (109′).

Akankah Kroasia mampu membungkam Prancis? Kita tunggu kejutannya malam ini..!

Para pemain Perancis merayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg.

Perkiraan susunan pemain Perancis: Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N’Golo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Olivier Giroud.

Kroasia: Danijel Subasic, SimeVrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic, Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic, Mario Mandzukic. (jul/jul)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.