Dokter mengatakan anak perempuan yang ditemukan di hutan ini tidak mampu berkomunikasi dan memperlihatkan 'ciri-ciri seperti kera'.

sergap.id, HEBOH – Seorang anak berusia 10 tahun ditemukan di dalam hutan lebat. Saat diajak bicara, ia bertingkah seperti moyet. Diduga, selama menghilang dari rumah ia dipelihara moyet.

Polisi di India utara terus memeriksa bocah tersebut dengan harapan bisa mengetahui nama dan alamat orangtuanya. Bocah yang belum diketahui namanya itu ditemukan pekan lalu di sebuah hutan di negara bagian Utara Pradesh. Para dokter mengatakan dia tidak mampu berkomunikasi dan terus memperlihatkan tingkah seperti monyet.

Seorang perwira polisi, Suresh Yadav, menjelaskan kepada BBC Hindi bahwa bocah 10 tahun itu sedang bermain dengan segerombolan monyet dan meniru perilaku monyet-monyet itu ketika diselamatkan.

Sejumlah kera juga menyerang regu polisi yang berupaya menyelamat anak perempuan tersebut. Keberadaannya diketahui setelah warga kampung melihatnya di kawasan perlindungan alam Katarniaghat di dekat perbatasan India dan Nepal.

Menurut dokter DK Singh, dia menderita kekurangan gizi ketika dibawa ke rumah sakit, dengan rambut dan kuku panjang, serta beberapa goresan luka di tubuhnya. Selain tidak mampu berkomunikasi, anak perempuan itu juga dilaporkan berteriak-teriak dan awalnya ingin berjalan di dinding.

Namun kondisinya kini sudah jauh lebih baik dan rencananya akan diserahkan kepada badan pengasuh anak serta para ahli yang akan memperkenalkan dia pada kehidupan manusia modern. Dia kelak akan dipindahkan ke Akademi Kesehatan Lucknow jika sudah dinyatakan sehat sepenuhnya demi mendapat pelayanan yang lebih baik.

Hakim setempat, Ajaydeep Singh, sudah menjenguk anak perempuan tersebut dan memberi nama yang berarti Hutan Durga, merujuk pada salah seorang pahlawan perempuan Hindu.

Beberapa pihak menyamakannya dengan Mowgli, karakter anak perempuan yang dibesarkan oleh serigala dalam novel Jungle Book karya Rudyard Kipling. Tidak jelas berapa lama ia tinggal di Hutan Durga bersama monyet. (BBC)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.