Alex Longginus saat berada di Rumah Aspirasi di Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin (10/4/17).

sergap.id, MOF – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sikka  membangun sebuah rumah aspirasi di Kota Uneng, Kecamatan Alok.

Rumah Aspirasi tersebut dibangun untuk menjaring aspirasi rakyat terkait maju mundurnya pembangunan di Kabupaten Sikka selama satu dekade terakhir.

“Di rumah aspirasi, kami menyiapkan buku agar siapa saja yang datang dapat menulis kritik atau saran tentang apa saja, termasuk apa yang akan dilakukan pemimpin yang nantinya akan memimpin daerah ini”, ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka yang juga kandidat Calon Bupati Sikka periode 2018-2023, Alex Longginus kepada sergap.id, Senin (10/4/17).

Menurut Alex, sudah menjadi kewajiban dari setiap calon pemimpin untuk melihat dan mendengar aspirasi rakyat yang nantinya dirumuskan ke dalam program kerja jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 21018.

“Untuk menjaring aspirasi, tidak hanya dilakukan dengan kampanye atau konsolidasi. Ini juga cara yang tepat untuk menampung aspirasi masyarakat kecil,” imbuhnya.

Kata Alex, aspirasi yang sudah disampaikan masyarakat melalui rumah aspirasi akan dicarikan solusi. “Semua ide dan saran dapat kita selesaikan melalui rumah aspirasi,” tegasnya.

Alex mengaku, pembangunan rumah aspirasi itu adalah ide masyarakat. Rumah ini juga diharapkan dapat menjadi pusat bertemunya masyarakat untuk bertukar informasi. (Jhon)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.