Mobil yang diduga digunakan para pelaku untuk menculik Richad, Senin (28/5/18).

sergap.id, KUPANG – Richard, anak kandung Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kundrat Mantolas diculik orang tak dikenal pada Senin (28/5/18), sekitar pukul 7 pagi.

Bocah berumur 4 tahun itu tiba-tiba menghilang saat kembali dari kios di dekat rumahnya di Perumahan Budiyanto Sejahtera Bersama (BSB) Blok D No 38, Jalan Fatudela 2, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Informasi yang dihimpun SERGAP di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, seperti biasa, ketika ibu korban akan berangkat kerja, Richard dan Wilar (adik Richard) selalu diajak pembantu mereka ke kios.

Usai berbelanja, Richard lebih dulu pulang ke rumah. Sementara pembantu yang menggendong Wilar ikut dari belakang.

Namun setelah sampai di rumah, si pembantu tak menemukan Richard. Ia kemudian kembali ke kios untuk mencari Richard. Tapi Richard tak ada.

Sementara itu, sebelum Richard ke kios, di depan rumahnya telah parkir sebuah mobil Avanza berwarna putih bernomor polisi DH 1348 BE.

Informasi dari warga setempat menyebutkan, penumpang di dalam mobil itu berjumlah 3 orang. Diduga merekalah yang menculik Richard.

Kata warga, salah satu pelaku sempat berbelanja di kios tempat Richard berbelanja.

“Awalnya dia beli teh botol. Setelah itu dia balik lagi ke kios. Lalu tuan kios tanya, mau beli kah? Dia jawab, oh tidak. Itu orang pakai jeket tutup kepala dan pakai masker. Yang kelihatan hanya matanya saja,” ujar salah satu warga BSB.

Orang tua Richard lantas melapor ke Polres Kupang Kota. Kini polisi telah berhasil mengidentifikasi mobil yang dipakai para pelaku lewat CCTV milik warga sekitar.

“Masyarakat yang mengetahui pemilik atau keberadaan mobil tersebut diharapkan segera melapor ke kantor polisi terdekat,” demikian pesan berantai via WA, Senin (28/5/18) sore.

Anak Hilang Ditemukan Kembali

Sebelumnya, pada Senin, 21 Mei 2018 lalu, Grasela Lela, bocah perempuan berumur 9 tahun tiba-tiba menghilang. Ia baru ditemukan kembali pada Senin (28/5/18) di Biara RVM Walikota Kupang.

Grasela Lela

“Atas nama keluarga mengucapkan terima kasih yg berlimpah kepada semua pihak, teman teman, sahabat yg telah membantu dengan caranya anak kami Grasela Lela yg hilang sejak senin yg lalu dan hari ini telah ditemukan kembali dalam keadaan sehat walafiat di Biara RVM Walikota, terima kasih juga kpd keluarga besar RVM yg telah menampung dan menyelamatkan anak kekasih kami. Tuhan memberkati semua niat baik kita,” tulis Berto Geru via akun facebooknya, Senin (28/5/18) sore. (cs/cs)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.