Pantai Oesapa di Malam Minggu (30/9/17).

sergap.id, KUPANG – Pantai Oesapa kini telah tertata dengan baik dan menjadi tujuan wisata kaum muda di malam hari, terutama di malam minggu, seperti yang terpantau pada Sabtu (30/9/17) malam.

Bahkan, para orang tua lengkap dengan keluarganya, juga ikut datang menimkati indahnya malam di pantai yang terletak di bagian Timur Kota Kupang itu.

“Saya baru pertama kali datang ke pantai ini di ajak teman, dan saya sangat senang karena kebersihan di pantai ini telah dterurus dengan baik oleh warga setempat,” ujar Yanto, warga Osmok, Kota Kupang.

Yanto berharap, kebersihan di pantai tersebut tetap terjaga dan jauh dari praktek pungli.

“Pemerintah jangan diam saja, kalau bisa ada anggaran yang bisa dipakai untuk memperindah pantai ini, termasuk melengkapi fasilitas yang dibutuhkan pengunjung,” katanya.

Harapan yang sama datang dari Elsye, warga Kelurahan Oesapa, Kota Kupang.

“Saya bangga dengan masyarakat disini, yang sudah membuat tempat ini sangat layak untuk dikunjungi. Karena memang sejak dulu, pantai ini menjadi tempat tujuan wasata masyarakata Kota Kupang, juga dari luar Kupang,” ujarnya.

“Pemerintah harus bisa bekerja sama dengan warga disini untuk tetap menjaga tempat ini agar selalu bersih, indah, dan nyaman. Sehingga tidak ada rasa bosan atau ketakutan ketika wisatawan kesini. Apalagi disini tersedia pula warung makan dan minuman segar,” tambah Elsye.

Malam Minggu (30/9/17), tampak tua muda hingga anak-anak berjubel memenuhi pantai Oesapa. Sebagian dari mereka ada yang duduk bergerombol, ada pula muda mudi yang berpasang-pasangan.

Pantai Oesapa di malam hari.

Sejak 2016 lalu, Pemerintah Kota Kupang telah menetapkan Pantai Oesapa sebagai tujuan wisata favorit dan tempat wisata kuliner di malam hari. (Dem)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.