Suasana lalu lintas di wilayah Kuanino Kupang.

sergap.id, KUPANG – Banyaknya parkiran liar di Kota Kupang membuat Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Yogerns Leka gerah.

Karena itu Leka menyarankan masyarakat untuk tidak membayar parkiran, jika si tukang parkir tidak bisa menunjukan karcis parkir resmi yang diterbitkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang.

Kepada wartawan, Leka mengaku, setiap hari pulang kerja, dirinya selalu mengecek lapangan, sekaligus mengidentifikasi daerah-daerah mana saja yang ramai kendaraan parkir.

“Di wilayah Kuanino, Tedis, Pasar malam dan tempat warung makan, saya turun dan tanya; mana karcis untuk parkiran, mereka bilang tidak ada, karena mereka disuruh jaga saja, dan saya lanjut ke tempat parkiran yang lain, juga sama. Semuanya tidak mempunyai karcis. Hal ini saya sudah sampaikan ke Walikota Kupang, juga Dewan untuk kita sama-sama menyelesaikan masalah ini,” kata Leka.

Menurut Leka, dirinya akan segera memanggil para pengelola parkiran guna menanyakan masalah tersebut.

“Masyarakat jangan bayar parkir jika tukang parkir tidak beri karcis parkir,” tegas Leka.

Keadaan lalu lintas di wilayah Kuanino Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Saat ditanya soal kemacetan yang sering terjadi di kawasan Oeba, Kuanino dan Naikoten akibat banyaknya mobil pic up parkir di kiri kanan badan jalan, Leka mengatakan, pihaknya akan segera melakukan operasi penertiban.

“Mulai hari ini, dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore, kami akan melakukan operasi. Kami akan tindak tegas bagi yang melanggar,” tegasnya. (DEM)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.