Juru Bicara Posko Pencegahan dan Penanggulangan (3P) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.
Juru Bicara Posko Pencegahan dan Penanggulangan (3P) Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.

sergap.id, MBAY- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Nagekeo tinggal satu orang setelah dua lainnya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes swab sebanyak dua kali.

Demikian disampaikan juru bicara percepatan penanggulangan Covid-19 Nagekeo, Silvester Teda Sada kepada SERGAP, Jumat, 17 Juli 2020.

Menurut Silvester, walau masih dinyatakan positif Covid-19, namun kondisi pasien terakhir itu saat ini segar bugar.

“Tak ada keluhan klinis apa pun,” tegasnya.

Kepada yang bersangkutan, kata Silvester, tetap diminta untuk menjalani karantina mandiri secara ketat guna memperbaiki imun tubuh, agar segera bebas dari Covid-19.

“Kepada warga juga kami himbau agar disiplin dan taati protokol kesehatan cegah covid-19. Pakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan jaga jarak. Kalau sakit seperti batuk, pilek, demam, dan sebagainya, agar diam di rumah dan menghubungi petugas kesehatan,” pintanya.

Menurut Silvester, untuk semua aktivitas di era new normal, tidak bebas sepenuhnya. Tetap ada batasan, dan batasan itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Para pelaku perjalanan, termasuk 8 orang yang hari ini tiba di Nagekeo, kami menghimbau agar benar-benar menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan. Para ketua RT dan gugus tugas setempat, kami minta agar terus memberi perhatian dan perannya dalam upaya cegah Covid. Jangan lengah,” tutupnya. (sg/sg)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.