Gelombang Tinggi Terjang Desa Adonara, Jumat (2/4/21) sore.
Gelombang Tinggi Terjang Desa Adonara, Jumat (2/4/21) sore.

sergap.id, BENCANA – Sejumlah rumah di Desa Adonara, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, rusak parah akibat diterjang gelombang tinggi pada Jumat (2/4/21) sore.

Syahdan Lukman, warga Desa Adonara, mengatakan, ada tiga unit rumah yang rusak berat. Sedangkan sisa lainnya rusak ringan.

“Kejadiannya tadi siang jelang sore. Ada 3 KK (Kepala Keluarga). Kasihan , (mereka) orang tidak mampu,” ujar Lukman kepada SERGAP, Jumat (2/4/21) malam.

Menurut dia, warga yang terkena musibah telah diungsikan ke wilayah Dusun 1 dan Dusun 3. Sementara lokasi kejadian berada di Dusun 4.

“Karna (Dusun 1 dan 3) daerahnya di ketinggian,” ucapnya.

Saat ini, kata Lukman, ia bersama warga lain masih berjaga mengantisipasi terjadinya gelombang susulan.

“Masih angin. Air laut juga mau naik. Kami sementara jaga karna khawatir ini malam dia (gelombang) dobel lagi saat air naik,” bebernya.

Kata Lukman, sejauh ini para korban baru mendapat bantuan dari pemerintah desa berupa mi instan jenis Sarimi untuk makan malam ini.

“Kalau bantuan dari kabupaten belum (ada),” tandasnya.

Para korban berharap, segera ada kepedulian dari pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pihak-pihak yang peduli, agar dapat meringankan penderitaan mereka. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here