Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, yangb juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si.

sergap.id, KUPANG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si meminta masyarakat NTT untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana dipersyaratkan WHO dan pemerintah.

“Perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat NTT bahwa dengan adanya saudara-saudara kita yang tertular virus corona menjadi 10 orang dan masih banyaknya OTG (Orang Tanpa Gejala) di seluruh NTT, kita harapkan kewaspadaan kita semua, harus menjaga jangan sampai penyebaran virus corona di NTT semakin eskalatif,” ujar Marius kepada wartawan di Kupang, Senin (4/5/20) malam.

Dia menambahkan, “Kita berusaha supaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini sampai hari ini sudah 10 orang dan bukan tidak mungkin akan bertambah dan kita harus waspadai itu. Karena itu, diharapkan seluruh masyarakat NTT untuk bisa selalu mengikuti perkembangan. Sehingga selalu menjaga kesehatan kita masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada.”

Dia meminta masyarakat NTT untuk tetap taat dan patuh terhadap semua protokol kesehatan.

“Kami meminta supaya kita jangan cuek dengan protokol kesehatan. Untuk daratan Flores masih banyak OTG dan saudara-saudara kita dari kluster Gowa, Magetan dan Sukabumi yang belum dites. Ada sejumlah warga yang sudah dites secara cepat memakai rapid test. Demikian juga kluster Gowa yang ada di kabupaten lain di seluruh NTT termasuk Kota Kupang; sehingga diharapkan kewaspadaan kita semua untuk bisa menjaga kesehatan kita. Kita berusaha supaya tidak bertambah lagi yang positif dan kita harus mewaspadai transmisi lokal,” pintanya.

Pemerintah Provinsi NTT, kata Marius, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab/Pemkot di seluruh NTT yang telah melakukan penelusuran terhadap setiap warga yang melakukan kontak dengan para OTG, ODP dan PDP.

“Terima kasih Bapak Gubernur dan Bapak Wagub kepada Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota di seluruh NTT yang sampai saat ini begitu intensif melakukan penelusuran mulai dari Mabar kemudian Manggarai seterusnya sampai dengan Flotim. Demikian juga Kota Kupang sampai Belu dan Malaka; kemudian juga daratan Sumba. Kita harapkan kerjasama dari masyarakat seluruh NTT untuk bisa membantu  pemerintah; membantu bapa mama yang menjadi Ketua RT, Ketua RW untuk bisa memastikan warga yang masuk dan tinggal di RT itu atau yang baru datang dari luar untuk bisa dilakukan pemeriksaan,” tegas Marius sembari menambahkan, “Berbagai upaya yang dilakukan ini untuk memastikan rantai penularan virus corona ini bisa terhenti,” pungkasnya. (SP/Valeri Guru)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.