Bu Risma (kiri), Amon Djobo (kanan)
Bu Risma (kiri), Amon Djobo (kanan).

sergap.id, KUPANG – Bupati Kabupaten Alor, Amon Djobo, membenarkan bahwa dirinya memarahi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Bu Risma, dan staf Kementerian Sosial (Kemensos) seperti dalam vodeo viral di media sosial, Selasa (1/6/21). 

“Itu video betul saya marah. Saya tidak ingat persis kapan, karena saya sibuk. Saya marah karena bantuan PKH di kasi melalui DPRD. Padahal, seharusnya pemerintah daerah yang bagi,” kata Amon seperti dikutip SERGAP dari kompas.com, Rabu (2/6/21) dini hari.

Amon menjelaskan, bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH) itu disalurkan melalui PDI Perjuangan dan dibagikan oleh Ketua DPRD Alor kepada masyarakat Kabupaten Alor pasca badai seroja 4 dan 5 April 2021 lalu.

“Kita semua sama-sama urus negara ini dan tidak ada yang lebih hebat di negeri ini. Bantuan kemanusiaan itu harusnya pemerintah yang berikan kepada masyarakat, bukan DPRD,” tegas Amon.

Amon pun tidak ambil pusing soal video yang beredar luas tersebut, karena menurutnya yang dia sampaikan merupakan fakta yang terjadi.

Dia menyebut, siapa yang mengedarkan video itu, maka dia lah yang harus bertanggung jawab.

Sebelumnya beredar video 3,9 menit yang berisi Amon Djobo tengah mengatai Bu Risma ‘bodok’ dan mengancam akan menganiaya 3 staf Kemensos yang bertemunya di Alor.

“Saya lempar kau dengan kursi baru kau tobat nanti. Kau datang bukannya tanya kami, lu pi tanya orang lain,” ujar Amon kepada staf Kemensos.

BACA JUGA: Bupati Alor Katai Menteri Risma Bodok dan Usir Staf Kementerian Dari Alor

Kemarahan Amon kepada Bu Risma dan staf Kemensos ini disesali netizen NTT. Mereka menyebut, tidak sepantasnya Amon mengeluarkan kata-kata yang tidak etis, walau sedang dalam urusan membela kepentingan hidup masyarakat Alor.

Menteri Sosial“Dengar baptua bilang bansos2 dong tu bantuan dari pusat sana dan bukan dari anggota anggota dewan. Wajarlah beliau marah. Wong bantuan dari pusat kok mengatas namakan dewan.. inilah unsur politik. Wkwkwkwk
Coba yg dengar tu cerna masalah apa na bae, dong hanya mau dengar baptua pu caci maki saja na.. hanya nntn clip sdikit saja ni yang langsung2 upload.. ah ini bar btul. Akui lah, baptua bela rakyat btul..,” tulis Eno L dalam postingan SERGAP di grup FB Alor  (cp/kc)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here