El Asamau
El Asamau dan SK pemberhentiannya. (foto: fpfb El Asamau)

sergap.id, KALABAHI – Kepala Seksi Dampak Lalulintas dan Pelayaran Dinas Perhubungan Kabupaten Alor, Elyas Yohanis Asamau, S.Ip mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pria yang akrab disapa El Asamau ini menyampaikan pengunduran dirinya melalui fanpage FBnya pada Sabtu (22/5/21) sore.

“Kemarin, saya menerima SK Pensiun setelah mengabdi selama 14 Tahun 4 Bulan. Tidak banyak yang telah saya berikan untuk negara dan masyarakat, hanya ucapan syukur bahwa banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang telah saya dapatkan untuk dijadikan bekal (hidup) ke depan,” tulis pria yang sempat viral karena terkonfirmasi sebagai pasien pertama di NTT yang terpapar Covid-19 pada awal April 2020 lalu.

“Terimakasih Pemda Alor, Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati atas kepercayaan kepada saya selama ini. Maafkan saya jika ada hal-hal yang tidak berkenan selama saya melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Terimakasih almamater tercinta Institut Pemerintahan Dalam Negeri STPDN-IPDN yang mempersiapkan saya dengan sangat baik untuk menjadi seorang ASN, seorang abdi masyarakat yang peka akan kebutuhan sekitar. Yang membuat saya memiliki saudara beda rahim di seluruh pelosok nusantara yang sementara mengabdi sebagai ASN, baik di Kementerian, Lembaga Tinggi Negara, Pemprov maupun Pemda di seluruh Indonesia”.

“Saya sangat yakin, rejeki dan jalan hidup sudah ditentukan ke depan. Seperti burung pipit yang terbang bebas, namun tetap dipelihara olehNYA. Tentunya semua telah dipertimbangkan secara baik saat mengambil keputusan resign ini, sisanya diserahkan kepada yang di Atas,” katanya.

“Terimakasih kedua orang tua dan semua keluarga dan sahabat yang ikut mendoakan, termasuk teman -teman di Dishub Alor yang begitu mengasihi dan memberikan warna bagi saya, khususnya di bidang Analisis,” pungkasnya.

BACA JUGA: El Asamau, Orang NTT Pertama Yang Terjangkit Virus Corona

Sayangnya pria umur 33 tahun ini tak membeberkan alasan pengunduran dirinya hingga diberhentikan dengan hormat oleh Bupati Kabupaten Alor, Amon Djobo, melalui Surat Keputusan (SK) tanggal 18 Mei 2021.

Berdasarkan SK tersebut, pemberhentian El dari PNS mulai berlaku sejak 1 Juni 2021 mendatang. (red/red)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here