Daniel Silitonga Ganti Johanis Asadoma

sergap.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jabatan Perwira Tinggi Polri. Mutasi ini tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Dalam telegram itu, Kapolda NTT, Irjen Johanis Asadoma, akan menduduki jabatan baru, yakn Analis Kebijakan Utama Bidang Misinter Hubinter Polri.

Untuk penggantinya, Kapolri menunjuk Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Papua Barat. Pengganti Daniel adalah Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Sedangkan Kapolda Sulsel akan dijabat oleh Irjen Andi Rian menggantikan Irjen Setyo Boedi yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, Kapolda Kalsel akan dijabat oleh Irjen Winarto. Selanjutnya, Kapolda Kepri ke depannya akan dijabat oleh Brigjen Yan Fitri menggantikan Irjen Tabana Bangun yang memasuki masa pensiun

Sementara diitingkat Mabes Polri, Brigjen Aan Suhanan ditunjuk menjadi Kakorlantas Polri menggantikan Irjen Firman Shantyabudi yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Aan Suhanan menjabat sebagai Dirgakkum Korlantas Polri. (ras/ras)