sergap.id, LEWOINGO – Akhir pekan atau waktu senggang enakan kemana ya? Pertanyaan ini sering muncul ketika kita sedang sumpek atau tak tahu harus kemana di waktu libur!

Nah… bagi anda yang tengah berada di seputaran kota Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur bisa langsung berkunjung ke tempat nongrong baru di bagian barat kota Larantuka, tepatnya di Desa Lewoingo, Kecamatan Titehena,  Flores Timur.

Apa istimewanya tempat itu? Selain mudah di jangkau, karena berada persis di pinggir jalan trans Larantuka (Flores Timur) – Maumere (Sikka), tempat ini juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa.

Ke arah laut kita bisa menyaksikan deretan hutan bakau dan jejeran gunung yang mengitari laut, seolah kita sedang berada di atas danau besar asri alami. Viewnya benar-benar memanjakan mata. Itu sebabnya, tempat ini mulai digandrungi kawula muda dan menjadikannnya sebagai lokasi foto selfie.

Tempat ini dikenal dengan nama Pantai Kletak atau Pantai Tanjung. Jaraknya kira-kira 30 kilo meter dari kota Larantuka. Dan, di ketinggian kira-kira 500 meter di atas permukaan laut terdapat anjungan nongkrong yang terbuat dari tembok. Dari ketinggian inilah para pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam Pantai Kletak.

Jika anda berkunjung ke tempat ini, tak perlu repot membawa bekal, tapi cukup selipkan beberapa lembar uang di kantong celana anda. Sebab disini tersedia berbagai jenis makanan siap saji yang dijual oleh beberapa pedagang lokal.

“Di sini rame itu biasanya hari Sabtu dan Minggu. Kebanyakan pasangan muda-mudi,” papar mama Nance Boru, penjual mie rebus, teh manis dll di area tempat nongkrong Kletak, Sabtu (13/8/16). (Osto)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.