sergap.id, TRAVEL – Liburan ke Pantai Pink di Pulau Flores memang asyik. Tak hanya bisa melihat pasirnya yang berwana pink, pemandangan bawah lautnya pun sangat bagus untuk snorkeling.

Pantai Pink termasuk objek wisata yang banyak disinggahi traveler yang bertualang di kawasan Taman Nasional Komodo, Flores, NTT. Pantai tersebut bisa dicapai dengan naik perahu dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Pasir pantainya yang terlihat berwarna pink menjadi pesona tersendiri buat wisatawan yang datang. Jika dari jauh mungkin tidak terlalu merah muda, namun jika dilihat dari dekat warnanya akan lebih jelas.

Warna pink itu berasal dari pecahan kerang serta biota laut yang hidup di sekitar pantai. Saat siang hari, di mana pasirnya lebih berkilau terkena cahaya matahari, warna pink-nya pun akan semakin kuat. Cantik banget!

Nah, tak hanya menikmati keindahan daratan pantai pink, wisatawan juga bisa menikmati pesona bawah laut sekitarnya dengan snorkeling. Air laut di sini sangat bersih dan bergradasi biru, seperti memanggil untuk segera berenang.

Terumbu karang di sini juga masih alami dan ikan warna-warni banyak berenang kesana kemari. Suasananya pun tak terlalu padat turis sehingga masih bisa berenang bebas.

Kalau mau snorkeling, segera kenakan peralatannya dan mulailah menikmati keindahan bawah lautnya. Jangan lupa sedia kamera underwater untuk mengabadikan panorama bawah laut yang menawan. (Shafa/detikTravel)

KOMENTAR SESUAI TOPIK DI ATAS

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.